VIDEO Kembali Berulah, Pemotor Kendalikan Setir Pake Kaki di Depok

WARTAKOTALIVE.COM, BEJI – Aksi pemotor nyeleneh mengendalikan setir kendaraannya menggunakan kaki meliuk-liuk di jalan raya viral di sosialqmedia (sosmed).

Dalam video yang diunggah akun Instagram @depok.update, nampak pemotor tersebut meluncur di atas aspal dengan kaki penopang setir.

Bahkan pengendara berjenis kelamin laki-laki berambut panjang itu tanpa mengenakan helm melaju di samping kendaraan lainnya.

“Sekarang dia lagi ada di Kukusan nih, pake kaki ngendarainnya, pake kepala dong,” ucap di perekam video.

Diketahui, pelanggaran lalu lintas tersebut terjadi di Jalan H Asnawi Kukusan, Beji, Kota Depok.

Menanggapi hal itu, Kasatlantas Polres Metro Depok Kompol Multazam Lisendra menjelaskan, pengendara motor tersebut sudah dikenakan e-TLE.

“Yang mengendarai kendaraan tidak wajar dengan menggunakan kaki seperti yang saya sampaikan di minggu kemarin sudah kami layangkan surat konfirmasi e-TLE,” kata Multazam di Mapolres Metro Depok, Kamis (5/10/2023).

Baca juga: Terkuak Kedatangan Syahrul Yasin Limpo ke Polda Metro, Diperiksa soal Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK

Baca juga: VIDEO Surya Paloh Perintahkan Mentan SYL Temui Jokowi Sampaikan Surat Resign

Atas pelanggaran lalu lintas tersebut, pemotor dijerat dengan Pasal 283 UU Nomor 22 Tahun 2009 dengan ancaman tiga bulan kurungan atau denda paling banyak Rp 750 ribu.

Multazam mejelaskan, pemotor yang mengendalikan setir menggunakan kaki merupakan pelaku yang sama mengendarai motor sambil rebahan di Jalan Raya Margonda. (m38)



Quoted From Many Source

Baca Juga  Bahas Cawapres, Prabowo Sebut akan Rapat Bersama Ketua Umum Parpol Koalisi Indonesia Maju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *