Tingkatkan Kepercayaan dan Daya Jual, Sertifikasi Halal jadi Hal Penting Bagi Pelaku UMKM

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Sosialisasi pentingnya sertifikasi halal kepada para pelaku UMKM digelar di Kabupaten Tegal, pada Sabtu (23/9/2023).

Kegiatan itu dilakukan Sukarelawan Pergerakan Generasi Alumni Muda dan Akademisi dari Undip, Unnes, dan UNS Dukung Ganjar (Pena Mas Ganjar). 

Selain menggelar sosialisasi, pada kesempatan itu mereka juga membantu pendaftaran sertifikasi halal bagi para pelaku UMKM di Tegal secara gratis.

Langkah ini merupakan aksi nyata simpatisan Ganjar Pranowo dalam mendorong pertumbuhan dan geliat ekonomi di Desa Dinuk, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal.

Tokoh Pemuda dan Entrepreneurship Tegal, Bagus Munarraya, menilai ada dua manfaat dari sertifikasi halal bagi pelaku UMKM.

Baca juga: Ganjar Pranowo Hormati Keputusan Kaesang Bergabung ke PSI: Semua Orang Punya Hak Berdemokrasi

Yaitu dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terkait mutu produk dan meningkatkan daya jual produk tersebut karena sudah teruji kualitasnya.

“Jadi, sertifikasi halal secara dua sisi akan meningkatkan trust masyarakat dan daya jual produsen, memang saling menguntungkan, program ini sangat bermanfaat,” ujar Bagus, dalam keterangannya.

Hadir sebagai salah satu pemateri, Bagus juga menjelaskan bagaimana langkah para peserta mendapatkan sertifikasi halal yang dibantu Pena Mas Ganjar.

Menurut Bagus, proses pendaftarannya cukup mudah dan cepat.

Para peserta hanya perlu mengisi formulir yang disediakan Pena Mas Ganjar, mulai dari identitas diri dan jenis produk yang ingin didaftarkan legalitasnya.

Baca juga: Ini Cara Dema Supaya Vega Istirahat Sejenak atau Berhenti Sebagai Presenter, Tambah Dua Anak Lagi

Kemudian, data ini akan dikirimkan Pena Mas Ganjar melalui link yang disiapkan panitia dan tentunya sudah bekerja sama dengan pihak Kementerian Agama.

“Kami fasilitasi teman-teman ini untuk mendaftar secara online dalam tempo satu bulan harus sudah selesai.”

“Link disediakan kerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag),” kata Bagus.

Baca Juga  Parah Banget! Ratusan Kendaraan Dinas Pemkot Tangerang Belum Bayar Pajak Tahun 2023

“Alhamdulillah memang antusiasnya itu di luar dugaan, jadi target kami 50 peserta yang hadir 100-150 peserta. Antusiasnya cukup tinggi,” lanjut dia.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *