Tinggi Protein, Program Fiesta Seafood School to School Sasar 10.000 Pelajar SD Makan Seafood

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA– Pertumbuhan anak-anak sangat dipengaruhi oleh pola makan dan nutrisi. Makanan berbasis boga bahari (seafood) adalah salah satu jenis makanan yang memiliki banyak nutrisi.

Berangkat dari hal tersebut, PT Centralpertiwi Bahari (CP Prima Seafood), anak usaha PT Central Proteina Prima, Tbk turut mendukung program GEMARIKAN (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan).

Dukungan itu melalui program Fiesta Seafood School to School dan Shifudo School to School yang digelar di awal tahun 2024 untuk mengedukasi masyarakat.

Baca juga: Sambut Ramadan, Keluarga Ditantang Bikin Masakan Rumahan ala Restoran di Seafood Family Championship

Khususnya anak-anak siswa sekolah dasar dalam upaya peningkatan konsumsi makanan berbasis boga bahari.

Produk olahan berbasis boga bahari dengan Brand Fiesta Seafood dan Shifudo dapat menjadi alternatif asupan protein sejak usia dini.

Terlebih, nutrisi dari ikan dan seafood, memiliki kandungan Omega 3 yang baik untuk kecerdasan anak.

Di awal tahun 2024 ini, Fiesta Seafood dan Shifudo telah mengedukasi lebih dari 10.000 siswa di Jabodetabek sebagai bagian dari kampanye ‘Ayo Makan Seafood’ bertepatan sebelum momen puasa Ramadan.

Baca juga: Ternyata Ini yang Bikin Titiek Puspa Masih Bugar di Usia 86 Tahun, Kurangi Konsumsi Gula dan Seafood

CP Prima Seafood sangat mendukung program Pemerintah sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap peningkatan kualitas dan kecerdasan anak-anak Indonesia sebagai aset bangsa yang perlu diperhatikan asupan gizinya

“Harapan kami melalui kampanye ini, anak-anak semakin memahami pentingnya gizi seimbang yang berasal dari protein ikan dan olahan boga bahari (seafood). Seafood juga bisa menjadi alternatif terbaik untuk masakan di rumah bersama keluarga selama bulan Puasa,” ujar Anjani Miranti Putri selaku Head of Marketing CP Prima Seafood.

Baca Juga  Bawaslu Serahkan Kasus Fahira Idris ke Polisi, Diduga Kampanye Pakai Kapal Dishub

Di sela acara di sekolah SDN 01 Jombang, perwakilan Kementerian Kelautan dan Perikanan(KKP) ikut mengisi materi Program Fiesta Seafood School-to-School dan Shifudo School-to-School.

Hal itu dilakukan karena program ini turut mendukung Kementerian Kelautan dan Perikanan (PDSKP) sebagai program yang ditujukan untuk memberikan edukasi gemarikan dan edukasi ragam produk olahan ikan.

Seafood Tinggi Protein

dr.Oki Yonatan O, Sp. GK, Dokter Spesialis Gizi Klinik, menambahkan bahwa Seafood tinggi protein, Omega 3, dan mineral serta rendah kolesterol, yang baik untuk tubuh terutama dalam masa penyembuhan dan pembentukan otot.

Terkait porsi makanan gizi seimbang, dr. Oki menambahkan, porsi makanan gizi seimbang sebaiknya terdiri dari dua per tiga makanan pokok dengan sepertiga protein, bisa nabati atau hewani.

Baca juga: Kuliner Jakarta: Menikmati Aneka Seafood di Resto Delapan Toejoe Pulau Pramuka Harga Mulai 20 Ribuan

Namun, apabila memungkinkan sebaiknya konsumsi protein hewani seperti ikan atau seafood, ayam, dan daging” ujar dr. Oki

“Karena sumber Omega-3 ini sekali lagi sulit kita dapatkan dari sumber protein hewani binatang darat. Jadi akan baik kalau kita bisa dapatkan Omega-3 ini dari ikan atau udang,” tambahnya.

Produk Fiesta Seafood berupa Dory Stick, Ebi Fry, Siomay Udang, Crispy Shrimp Nugget dan Odeng. Sedangkan Shifudo menyajikan produk Olahan Ikan seperti Bakso Ikan, Steamboat, Otak-otak Ikan, Chikuwa, Fish Roll, Cheese Dumpling yang sangat praktis penyajiannya.

Saat ini produk Fiesta Seafood dan Shifudo bisa didapatkan di Supermarket seperti Prima Freshmart, AEON, Super Indo, beberapa supermarket dan gerai frozen food lainnya.

Juga tersedia di Official Store Tokopedia dan Shopee CP Prima Seafood.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Hugo Samir Berharap Bisa Bela Indonesia di Piala AFF dan Kualifikasi Piala Dunia U-20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *