Timnas AMIN Sebut Anies Baswedan Bakal Berkunjung ke Daerah 3T

WARTAKOTALIVE.COM JAKARTA —Juru Bicara Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) Angga Putra Fidrian menyebut Calon Presiden RI Anies Rasyid Baswedan akan berkunjung ke daerah tertinggal, terpencil, dan terdepan (3T).

Angga mengatakan, Anies akan menyerap aspirasi dari masyarakat yang tinggal di daerah 3T.

“Memang belum ada fix (pasti) tanggalnya kapan. Namun, kami berencana untuk berkunjung ke Nusa Tenggara Timur, ke pinggiran Kalimantan, dan juga Gorontalo bulan depan,” ucap Angga, Selasa (5/12/2023).

Menurutnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu masih menyesuaikan waktu dengan agenda-agenda yang dibuat oleh KPU sehingga masih menunggu momen yang tepat untuk berkunjung.

Anies juga masih berkoordinasi dengan tim kampanye daerah (TKD) di masing-masing wilayah guna menyesuaikan dengan kondisi di daerah 3T.

Baca juga: Bukan Anies atau Prabowo yang Bayangi Blusukan Ganjar, tapi Presiden Jokowi, Ada Apa?

Pasangan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ini masih menyesuaikan waktu untuk berkunjung dan menyerap aspirasi masyarakat di wilayah terpencil.

“Kami (Anies-Muhaimin) masih berusaha untuk mencapai titik-titik yang bisa dikunjungi,” jelas dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Kemudian untuk jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Kampanye di Kalsel

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan berjanji akan menghubungkan daerah Banjarmasin dengan Banjarbaru, Kalimantan Selatan, lewat moda transportasi kereta api.

Hal itu disampaikan Anies dalam kampanye bertajuk “Desak Anies” di Banjarmasin, yang disiarkan kanal YouTube pribadinya, Selasa (5/12/2023).

“Saya juga ingin sampaikan, Banjarbaru dan Banjarmasin, ini intensitas lalu lintasnya cukup tinggi, sebenarnya ini salah satu kawasan yang mungkin perlu kita bangun jaringan rel kereta api antar dua wilayah ini,” ujar Anies.

Baca Juga  Pemilu 2024 Diprediski Kacau, Kampanye Belum Mulai Bawaslu Terima Banyak Laporan Dugaan Pelanggaran

“Apa bentuknya? shuttle, sehingga intensitas di sana bisa digunakan. Ini salah satu contoh (pembangunan yang akan dilakukan),” sambung dia. 

Baca juga: Diserang Anak Buah Kaesang Pangarep, Sultan HB X: Komentar Boleh, Tapi Tolong Pahami Sejarah

Anies kemudian menyebut hal mendasar pembangunan di Kalimantan Selatan adalah membenahi kembali kerusakan yang diakibatkan dari pembangunan yang tidak berkelanjutan.

“Apa yang paling mendasar yang saya lihat di depan sana adalah salah satu yang paling besar kerusakan ekologis, jadi saya rasa itu harus menjadi prioritas utama dalam mengembalikan reforestrasi,” tuturnya.

Dia juga menyebut akan membuat pembangunan berkelanjutan dengan cara mengutamakan ekonomi hijau sebagai prioritas pertumbuhan ekonomi.

“Lalu yang tidak kalah penting adalah pelibatan masyarakat dalam pembangunan.

Karena kalau bicara pembangunan, jangan sampai pembangunan dikerjakan di Kalsel, Banjarmasin tapi yang bekerja dari luar Banjarmasin, dari luar Kalsel. Justru harus sebaliknya,” imbuh dia.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *