Terlanjur Suudzon Razia, Pengendara di Baubau Hindari Polisi Bagi-bagi Takjil

WARTAKOTALIVE.COM – Viral pengendara di Baubau, Pulau Buton, Sulawesi Tenggara diduga berburuk sangka atau suudzon dengan sejumlah anggota Polisi dari Satlantas Polres Baubau yang membagikan takjil.

Memakai seragam Polisi dan rompi Satlantas, sejumlah Polisi membagikan takjil di pinggir jalan.

Mirisnya tidak ada pengendara yang meminggirkan kendaraan untuk mengambil takjil gratis tersebut.

Perekam video kemudian sambil tertawa menyebut bahwa para pengendara diduga salah mengira mereka hendak mengadakan razia.

“Ini rencana mau bagi-bagi takjil, tapi tidak ada yang mau lewat, orang kira sweeping ini,” ucap perekam video.

Belum diketahui kapan peristiwa tersebut terjadi.

Namun dikutip dari situs resmi humas.polri.go.id sebelumnya Sat Intelkam Polres Baubau juga berbagi kebahagiaan dengan membagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas di jalan Diponegoro Kota Baubau, Senin (25/03/2024).

Pada kesempatan tersebut, Kasat Intelkam Polres Baubau AKP Laode Made bersama anggota Sat Intelkam Polres Baubau membagikan takjil.

Baca juga: Perhatian! Lokasi Sudah Dipetakan, Satpol PP Depok Bakal Razia Miras Selama Bulan Ramadan

Sebanyak 200 gelas minuman es buah dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Diponegro Kota Baubau menjelang berbuka puasa.

Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk melalui Kasat Intelkam Polres Baubau AKP Laode Made mengatakan pembagian takjil pada sore hari ini merupakan sebuah bentuk rasa syukur atas nikmat dan rezeki Tuhan sekaligus belajar untuk berbagi kepada masyarakat.

”Kita harus bersyukur atas kemurahan Allah SWT kepada kita, bulan Ramadhan ini merupakan bulan yang istimewa, setiap amal yang kita kerjakan akan dibalas dengan yang lebih baik lagi” ungkap AKP Laode Made

Lebih lanjut Kasat Intelkam menyampaikan bahwa kegiatan ini selain untuk meningkatkan silaturahmi antara Polres Baubau dengan masyarakat juga untuk meningkatkan iman dan taqwa anggota Polres Baubau di bulan ramadhan.

Baca Juga  VIDEO Ditangkap! Pelaku Begal Motor dengan Korban Wanita yang Terseret Ratusan Meter

“Kita berharap agar kebersamaan dan kepeduliaan sosial antar sesama ini terus kita bina dan ditingkatkan sehingga bisa menjadi budaya positif bagi kita semua” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut personil Sat Intelkam Polres Baubau juga memberikan himbauan kepada pengguna jalan agar berhati-hati dalam berkendara sehingga selamat sampai tujuan.

 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *