Targetkan Prabowo-Gibran Raih 60 Persen Suara di Jawa Barat, Ridwan Kamil: Capek Dua Putaran

WARTAKOTALIVE.COM, BANDUNG – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan, jika pihaknya optimis pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan menang telak di Provinsi Jawa Barat.

Bahkan, Kang Emil sapaan akrabnya pun  meyakini Prabowo-Gibran akan meraih minimal 60 persen suara di provinsi tersebut.

Hal ini disampaikan Ridwan Kamil dalam sambutanya di pengukuhan TKD Prabowo-Gibran Jawa Barat di The House Convention Hall Paskal, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/11/2023) malam. 

“Target kita minimal 60 % kalau ini terjadi jabar sebagai penentu, ditambah suara dari pak jokowi,” kata kang Emil. 

Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto akan mengukuhkan struktur Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat di The Convention Hall Paskal, Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu (25/11/2023) malam. (wartakotalive.com, Alfian Firmansyah)

“Matematika inshaallah satu putaran hal yang bisa kita lakukan, kalau dua putaran capek,” sambungnya. 

Kang Emil juga menyampaikan, pasukannya di TKD Jawa Barat itu tokoh yang paling bagus. 

“Saya ingatkan di jawa barat kita membangun super team bukan superman,” 

Diketahui, Dalam acara pengukuhan TKD Prabowo-Gibran Jawa Barat turut hadir Ketua Umum Gelora Anis Matta, Sekjen Gelora Mahfuz Sidik. 

Kemudian, hadir juga Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani, hingga jabatan elite parpol dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Jawa Barat. (m32) 

Baca juga: Pengukuhan TKD Prabowo-Gibran Jawa Barat, Ridwal Kamil: Bu Susi Belum Ada Kabar, Mungkin Nasional

Sebelumnya, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menunjuk mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Kang Emil menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di wilayah Jawa Barat. 

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Nusron Wahid menjelaskan, Provinsi Jawa Barat merupakan daerah yang paling krusial dalam Pilpres 2024.

Pasalnya, lanjut Nusron, Jawa Barat menjadi daerah yang memiliki pemilih paling besar di Indonesia.

“Jawa Barat kita ketahui lumbung suara Pak Prabowo selama 2 kali pilpres yaitu 2014 dan 2019. Ketika pasangan dengan Pak Hatta Rajasa maupun Sandi, Pak Prabowo selalu menangkan pilpres di Jabar lawan Pak Jokowi,” kata Nusron di Rumah Sekretariat Prabowo-Gibran, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (17/11/2023).

Baca Juga  Pemerintah Hapus Kelas 1,2,3, Berikut Standar Ruangan BPJS Kesehatan Terbaru

Baca juga: Sekjen Gerindra Minta Survei Jadi Penyemangat Kerja Pemenangan Prabowo-Gibran Satu Putaran Pilpres

“Kami yakin Kalau pak Prabowo dan gibran menang telak di jabar kami yakin, insya allah pemilu akan dilaksanakan hanya dalam 1 putaran dengan catatan menang telak di Jawa Barat,” sambungnya. 

Tak hanya itu, Nusron juga mengatakan, jika sosok Ridwan Kamil adalah sosok yang penuh dengan prestasi.

Menurutnya, lanjut Nusron, Ridwan Kamil pernah menjadi Gubernur Jawa Barat dan Wali Kota Bandung.

“Kami yakin dan sangat optimis Provinsi Jawa Barat akan jadi tempat dan lumbung kemenangan prabowo-gibran,”imbuhnya. (m32) 

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *