Sudirman Said Minta Bantuan Anies untuk Ikut Pilkada Jakarta: Lazimnya Persahabatan Saling Menolong

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengaku sedang mempertimbangkan untuk maju sebagai calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Pria yang turut pernah menjabat sebagai Wakil Kapten Tim Pemenangan Anies-Muhaimin ini juga memastikan akan diskusi bersama Anies Baswedan terkait Pilkada DKI.

Baca juga: Ahok Ikut Pilkada Jakarta, KPU DKI Masih Tunggu Aturan soal Mantan Napi Maju di Pilgub 2024

“Suatu hari pasti kita akan diskusikan soal Pilkada DKI dan mungkin pilkada di daerah lain juga,” jelas Sudirman, Minggu (12/5/2024).

Sudirman menyebut, hingga kini pihaknya belum melakukan diskusi khusus terkait pilkada dengan mantan Gubernur DKI itu.

Namun, Sudirman memastikan untuk terus menjalin komunikasi yang baik.

Sejak mengurus pemilihan presiden (pilpres), pihaknya sudah berkomunikasi dengan partai mengenai keterlibatan dalam pilkada yang terus dipertimbangkan.

Baca juga: Heboh PDIP Usung Sri Mulyani di Pilkada Jakarta, Ini Klarifikasi Staf Khusus Menkeu

Selain itu, dia menyatakan tidak bisa mewakili untuk menjawab pertanyaan terkait maju atau tidaknya Anies dalam ajang Pilkada DKI.

Kendati demikian, dia tidak menampik untuk menaruh harapannya mendapat dukungan dari Anies demi maju menjadi Gubernur Jakarta.

“Siapa tahu kali ini Pak Anies akan membantu saya di pilkada, kalau saya jadi maju kan lazimnya persahabatan selalu tolong-menolong,” imbuhnya.

Sudirman menyatakan keikutsertaan dalam Pilkada DKI ini bukan merupakan agenda personal, melainkan berasal dari keputusan para pendukung seperti tokoh hingga komunitas.

Baca juga: Menakar Peluang Calon Independen di Pilkada Jakarta, Ujang Komarudin: Rasanya Sulit Menang

“Urusan maju atau tidak bukan merupakan keputusan pribadi saya, biarkan aspirasi masyarakat mencari jalannya,” jelas dia.

Baca Juga  Jokowi Ungkap Sosok Capres yang Dianggap Serang Personal di Debat

Sebelumnya diberitakan, Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said bakal maju berpasangan dengan Ketua Umum Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Abdullah Mansuri pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024 melalui jalur perseorangan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Dody Wijaya saat ditemui di Kantor KPU DKI Jakarta, Jumat (10/5/2024).

“Kemarin sore kami menerima tim dari Bapak Sudirman Said yang akan daftar jadi bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dari jalur perseorangan,” jelas Dody.

Anies Baswedan gagal di Pilpres 2024, kini dia di persimpangan. (Warta Kota/Alfian Firmansyah)



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *