Sofia Care Foundation Sasar Penghuni Lansia di Rusun Bata Merah Jalani Pemeriksaan Kesehatan Gratis

WARTAKOTALIVE.COM – Sebanyak 50 penghuni Rumah Susun (Rusun) Bata Merah, di Jalan Nusa Indah IV RW 01, Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur jalani pemeriksaan kesehatan gratis.

Tidak hanya itu, Sofia Care Foundation selaku yayasan sosial yang mengadakan kegitan tersebut juga memberikan sembako berupa beras dan minyak goreng secara gratis.

Founder Sofia Care Foundation, Sofiandra Larasati Azis mengatakan, pemeriksaan kesehatan itu meliputi pengecekan tekanan darah tinggi/rendah, kadar gula darah, kolesterol dan asam urat, untuk para penghuni lanjut usia (lansia).

Bagi lansia yang terdeteksi menderita penyakit tersebut, pihaknya akan memberikan obat gratis.

“Pemberian obatnya itu tergantung penyakit misalnya penyakit gula, kami kasih obat untuk penyakit itu dalam satu bulan,” ujar Sofia pada Minggu (1/10/2023).

Sofia mengatakan, obat yang diberikan jenis Generik.

Selain lebih terjangkau, obat ini bisa ditebus ulang oleh pasien secara mandiri jika di kemudian hari membutuhkan obat tersebut.

“Ada tiga tenaga kesehatan yang kami libatkan dalam medical check up gratis ini. Selain pemeriksaan kesehatan, warga juga diberikan obat gratis dan sembako” imbuhnya.

Sejumlah warga lanjut usia (Lansia) yang merupakan penghuni Rumah Susun (Rusun) Bata Merah, di Jalan Nusa Indah IV RW 01, Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur jalani pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar Sofia Care Foundation, pada Minggu (1/10/2023).

 

Menurut dia, Sofia Care Foundation terus bergerak membantu warga baik dalam bidang kesehatan, sosial dan aksi kemanusiaan lain.

Sebelumnya yayasan nirlaba ini pernah mengadakan pemeriksaan mamografi, USG kanker payudara di kawasan Kramatjati, Jakarta Timur.

“Kami juga pernah bersinergi dengan Perumda Pembangunan Sarana Jaya dan Rumah Zakat untuk penanganan stunting melalui pemberian makanan tambahan atau PMT di Cakung Timur,” katanya.

Sofia menargetkan, kegiatan sosial untuk membantu masyarakat ini akan dilakukan setidaknya satu bulan sekali.

Sofia juga membuka diri kepada pihak yang ingin ikut berpartisipasi dalam aksi sosial tersebut, dari pihak pemerintah maupun swasta lainnya.

Baca Juga  RUU Penyiaran Larang Jurnalisme Investigasi, Budi Arie: Emangnya Omon-omon!



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *