Program Studi Teknik Sipil dan Elektro Universitas Mercu Buana Raih Akreditasi Unggul

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Universitas Mercu Buana (UMB) berhasil meraih pencapaian akreditasi Unggul untuk program studi Teknik Sipil dan Teknik Elektro pada program sarjana.

Sedangkan program studi Teknik Elektro pada program pascasarjana meraih akreditasi Baik Sekali.

Ketiga akreditas bergengsi itu diberikan Lembaga Akreditasi Mandiri Program Studi Keteknikan (LAM Teknik) melalui SK LAM Teknik No 0168/SK/LAM Teknik/AS/IV/2024, No 0169/SK/LAM Teknik/AS/IV/2024 dan No 0170/SK/LAM Teknik/AM/IV/2024.

Baca juga: Buktikan Kualitas Pendidikan, Universitas Mercu Buana Gelar Acara Pengukuhan Tiga Guru Besar Baru

SK ditandatangani Ketua Komite Eksekutif LAM Teknik PII Prof Dr Ing Ir Misri Gozan, MTech, IPU, ASEAN. Eng, Minggu (21/4/2024).

Lembaga Akreditasi Mandiri Teknik merupakan lembaga akreditasi mandiri yang bertugas untuk melakukan proses akreditasi untuk program studi keteknikan di Indonesia.

Akreditasi tersebut untuk menilai dan memastikan bahwa program studi atau institusi pendidikan tersebut memenuhi standar kualitas yang ditetapkan dalam bidang teknik.

Baca juga: Mercu Buana Raih 7 Penghargaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III, Ini Daftarnya

Dengan mendapatkan akreditasi dari LAM Teknik, program studi atau institusi pendidikan diakui memiliki kualitas yang baik dan sesuai dengan standar yang ditetapkan dalam bidang teknik.

Capaian program studi Teknik Sipil dan Elektro tersebut semakin memantapkan posisi Fakultas Teknik Universitas Mercu Buana sebagai salah satu fakultas teknik terbaik perguruan tinggi swasta yang ada di Indonesia.

Rektor Universitas Mercu Buana Prof Dr Andi Adriansyah menyatakan, akreditasi Unggul ini adalah pengakuan atas komitmen Universitas Mercu Buana dalam memberi pendidikan berkualitas tinggi yang relevan dengan tuntutan industri dan masyarakat.

Baca juga: Komitmen Universitas Mercu Buana Berikan Dukungan untuk Energi dan Teknologi Berkelanjutan

“Ini menegaskan Program Studi Teknik Elektro dan Teknik Sipil di Universitas Mercu Buana telah memenuhi standar yang ditetapkan lembaga akreditasi,” kata Andi Adriansyah dalam keterangan persnya, Selasa (23/4/2024).

Baca Juga  Hadapi Masyarakat Global, St. Johannes Berchmans Dorong Siswa Berpikir Kritis dan Kreatif

“Dengan demikian Universitas Mercu Buana memberikan lulusan berkualitas dan siap bersaing di pasar kerja yang kompetitif,” lanjutnya.

Fakultas Teknik Universitas Mercu Buana merupakan salah satu fakultas yang memiliki perminatan besar dari para mahasiswa.

Baca juga: Upaya Meningkatkan Kualitas Pendidikan, Universitas Mercu Buana Remajakan Bangunan Tempat Kuliah

Mengingat sarana dan fasilitas penunjangnya berupa tiga puluh laboratorium, antara lain laboratorium Uji Bahan, Mesin, Perkerasan Jalan, Sejarah dan Teori Ars, Komputasi, Audit Energi, hingga Elektronika Dasar.

Ada pula laboratorium Sistem Ketenagaan, Hidrolika, Tek Bangunan dan Arsitek Kota, Statistik dan Pengendalian Kualitas, Material Teknik, Komputer dan Simulasi, Teknik Telekomunikasi, sampai Fisika Bangunan.

Fakultas Teknik Universitas Mercu Buana juga memiliki enam orang guru besar.

Baca juga: Universitas Mercu Buana Dapat Dana Hibah untuk Lakukan Penelitian dan Abdimas dari Kemendikbudristek

Para guru besar itu antara lain Prof Andi Adriansyah (Teknik Elektro), Prof Dr Ir Chandrasa Soekardi (Teknik Mesin/Konversi Energi), Prof Dr Ir Setiyo Budiyanto (Teknik Elektro) dan Prof Dr Usman Sudjadi (Teknik Mesin).

Ada juga Prof Dr Ing Mudrik Alaydrus (Teknik Elektro) dan Prof Dr Ir Bambang Heryanto (Teknik Arsitektur).



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *