PO Damri Buka Layanan Pengembalian Tiket dan Penjadwalan Arus Balik Lebaran 2024

WARTAKOTALIVE.COM, PANCORAN MAS – PO Bus DAMRI membuka layanan refund dan reschedule tiket arus balik Idul fitri 1445 hijriah/2024 untuk memudahkan calon penumpang.

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R M Pohan menjelaskan, layanan refund (pengembalian) dan reschedule (penjadwalan) tiket arus balik lebaran ditentukan berdasarkan lokasi pembelian tiket.

“DAMRI memfasilitasi perubahan rencana keberangkatan pelanggan DAMRI dengan menyediakan layanan reschedule atau refund dengan ketentuan yang berlaku,” kata Pohan dalam keterangannya, Minggu (14/4/2024).

“Apabila pelanggan ingin melakukan refund tiket yang dibeli secara online dapat dilakukan melalui loket DAMRI maupun email customer service cs@damri.co.id,” sambungnya.

Baca juga: Damri Sediakan 6 Rute Pemberhentian Jakarta – Lampung Selama Mudik Lebaran 2024

Sedangkan tiket yang dibeli secara langsung, hanya dapat melakukan refund dan reschedule melalui loket DAMRI. 

Sedangkan untuk proses reschedule hanya dapat dilakukan melalui loket pembelian atau keberangkatan baik untuk tiket yang dibeli secara offline maupun online,” ujarnya. 

Syarat untuk melakukan refund dan reschedule tiket, pelanggan cukup menunjukkan KTP, bukti pembayaran, dan tiket.

Apabila refund diwakili oleh orang lain, maka perwakilan pelanggan harus membawa surat kuasa dari pelanggan serta KTP pelanggan. 

Pelanggan juga diminta untuk menginformasikan nomor rekening sebagai proses refund yang akan diproses maksimal dalam kurun waktu 21 hari kerja.

“DAMRI menginformasikan bahwa baik proses reschedule maupun refund dapat diproses maksimal 6 jam sebelum keberangkatan,” kata Pohan. 

Pelanggan yang melakukan refund akan dikenakan potongan 25 persen dari harga tiket, sedangkan pelanggan yang melakukan reschedule akan dikenakan biaya tambahan sebesar 10 persen.

“Tiket DAMRI yang dibeli melalui Online Travel Agent (OTA) tidak dapat dilakukan proses reschedule maupun refund,” pungkasnya. (m38)

Baca Wartakotalive.com berita lainnya di Google News

Baca Juga  Warga Palestina Mulai Putus Asa Usai Israel Serang Wilayah Pengungsian, Tak Punya Lagi Tempat Aman

 

Dapatkan informasi lain dari WartaKotaLive.Com di WhatsApp : di sini

 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *