Plt Ketum PPP Mardiono Kutuk Israel yang Hancurkan RS Indonesia di Gaza

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengutuk keras aksi penyerangan Israel yang menyasar Rumah Sakit Indonesia di
Bayt Lahiya, Gaza, Palestina,

Akibat serangan Israel tersebut seorang staf organisasi kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) meninggal dunia.

Selain itu, mobil operasional MER-C hancur dan Wisma dr Joserizal Jurnalis, tempat tinggal para relawan, yang berada di kompleks RS Indonesia mengalami kerusakan.

“PPP turut berbelasungkawa atas mati syahidnya staf local MER-C Abu Romzi akibat serangan Israel, serta wafatnya warga lainnya,” kata Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono dilansir, Rabu (10/10/2023).

Muhamad Mardiono pun mendesak Israel dan Palestina untuk kembali ke meja perundingan.

PPP juga mendesak Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk mengambil langkah-langkah yang dianggap perlu untuk meredakan ketegangan di jalur Gaza.

“PPP tegas berdiri bersama ribuan relawan Indonesia yang telah syahid dan mereka yang masih berjuang menjalankan misi kemanusiaan, demi membela rakyat Palestina di jalur Gaza,” katanya.

“Kami menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Abu Romzi yang sejak 2011 bertugas di Gaza. Semoga keluarganya diberi kesabaran dan ketabahan,” tutupnya.

 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul PPP Kutuk Serangan Israel ke Rumah Sakit lndonesia di Gaza



Quoted From Many Source

Baca Juga  Hari Pertama Kampanye Pilpres: Cak Imin Sungkem ke Ibu, Mahfud MD ke Aceh, dan Gibran Stay di Solo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *