PKB Karawang Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada 2024

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karawang membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati untuk pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) serentak tahun 2024.

Ketua DPC PKB Karawang, Rahmat Hidayat Djati mengatakan, berdasarkan perintah Dewan Pengurus Pusat (DPP) membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah di seluruh Indonesia.

Pendaftaran dibuka untuk umum, tak hanya kader PKB saja. Akan tetapi dibuka untuk semua kalangan.

Pendaftaran bisa dilakukan secara langsung ke kantor DPC Karawang, DPW PKB Jawa Barat maupun DPP PKB.

“Atau juga pendaftaran bisa dilakukan secara online, melalui website https://sicakada.pkb.id,” kata Rahmat kepada TribunBekasi.com pada Senin (22/4/2024).

Rahmat menjelaskan, berdasarkan arahan Ketua Umum PKB Muahimin Iskandar. Pendaftaran terbuka ini dilakukan karena PKB tidak terpaku pada kader sendiri.

Pihak dari luar PKB yang memiliki kapasitas dan kemampuan berkemungkinan diusung.

“Jadi siapapun silahkan, bahkan warga luar Karawang juga bisa mendaftar sebagai bakal calon bupati maupun bakal calon wakil bupati,” katanya.

Nantinya, kata Rahmat, para pendaftar ini akan dilakukan seleksi uji kelayakan dan kepatutan (UKK) di tingkat DPP PKB pada 25 April sampai 20 Agustus 2024.

Jumlah pendaftar juga tidak dibatasi, berapapun jumlah pendaftarnya akan diterima dan diantarkan langsung ke DPP PKB untuk memenuhi persyaratan administrasi hingga seleksi.

“Rekomendasi dan keputusannya nanti langsung berdasarkan penilaian DPP PKB. Kami hanya menerima pendaftaran dan mengantarkannya saja,” jelasnya. (MAZ)

Baca Berita WARTAKOTALIVE.COM lainnya di Google News



Quoted From Many Source

Baca Juga  VIDEO Hasil Survei PRC di Jawa Timur Usai Deklarasi AMIN, Elektabilitas Ganjar Naik, Prabowo Turun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *