Perdana Menteri Australia Tak Sabar Lihat Prabowo Subianto Dilantik Jadi Presiden RI

WARTAKOTALIVE.COM – Perdana Menteri Australia Anthony Albanese mengaku menaruh harapan besar pada Presiden terpilih Prabowo Subianto atas hubungan Australia dan Indonesia ke depannya.

Diketahui Prabowo Subianto berdasarkan hasil hitung cepat meraih suara terbanyak untuk Pilpres 2024.

Meski baru ditetapkan menang secara hitung cepat, Perdana Menteri Anthony Albanese mengaku langsung menghubungi Prabowo Subianto.

Lewat akun platform X, Anthony Albanese mengucapkan selamat kepada Indonesia yang sudah berhasil menyelenggarakan Pemilu pada 14 Februari 2024 lalu.

“Sebagai sesama negara demokrasi dan sahabat dekat, Australia menyampaikan ucapan selamatnya kepada Indonesia karena berhasil menyelenggarakan pemilihan presiden pada tanggal 14 Februari,” tulis Anthony pada Kamis (15/4/2024).

Mendengar kemenangan Prabowo Subianto, Anthony mengaku langsung menghubungi Capres 02 tersebut.

Anthony pun menyampaikan ambisinya untuk hubungan Indonesia dan Australia yang lebih dekat lagi.

Anthony merasa terhormat menjadi pemimpin negara pertama yang memberikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto.

Pemimpin Australia itu mengaku tidak sabar melihat pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI selanjutnya di bulan Oktober 2024 mendatang.

Baca juga: Momen Prabowo Subianto Was-was dengan Popularitas Mayor Teddy Indra Wijaya

Sementara itu Prabowo Subianto mengaku mendapatkan ucapan selamat dari sejumlah pemimpin negara.

Ucapan selamat melalui sambungan telepon itu didapat dari Perdana Menteri Australia PM Anthony Albanese, Perdana Menteri Singapore PM Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Malaysia PM Anwar Ibrahim, dan Presiden Sri Lanka, Ranil Wickremesinghe.

“Pada pagi hari ini mendapat sambungan telepon berisi ucapan selamat atas hasil pemilu yang masih berlangsung dari beberapa pimpinan negara,

Perdana Menteri Australia PM Anthony Albanese, Perdana Menteri Singapore PM Lee Hsien Loong , Perdana Menteri Malaysia PM Anwar Ibrahim, dan Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe. Alhamdulillah, kita wajib bersyukur dan terus mengawal hasil resmi KPU.,” tulis Prabowo.

Baca Juga  Enam Tim Akan Bertarung di Turnamen Internasional Ragnarok Stars di Gandaria City

Diketahui suara Paslon 02 Prabowo-Gibran melebihi 50 persen berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count Pilpres 2024.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *