Pasangan AMIN Janji Tampil Prima saat Debat Capres Perdana, Kesempatan Meraup Suara Undecided Voters

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Angga Putra Fidrian berkomentar terkait tingginya angka kelompok yang belum menentukan pilihan (undecided voters) dari hasil survei Litbang Kompas.

Diketahui, bedasarkan survei dari 1.364 responden yang dipilih secara acak menunjukkan ada undecided voters menyetuh di angka 28,7 persen.

Baca juga: Jelang Debat Capres Perdana Nanti Malam, Ini Hasil Survei Elektabilitas dari Lima Lembaga Kredibel

“Undecided voters emang kan selalu tinggi ya, rata-rata hampir semua survei ya itu 20-30, 20-30 antara segitu dan kita sih percaya undecided ini orang yang masih bimbang dan gamang,” kata Angga pada wartawan di Jalan Pangeran Diponegoro No.10, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (11/12/2023).

Meski begitu, menurutnya orang-orang yang bimbang itu perlu diajak dan diyakinkan bahwa pasangan AMIN merupakan pilihan yang tepat pada Pilpres mendatang.

“Orang bimbang dan gamang ini yang perlu ajak. Salah satunya, dengan kita kasih gagasan yang terbaik, kita kasih penampilan terbaik di debat, kita kasih pemikiran yang terbaik untuk masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, ajang debat mendatang menjadi momen krusial untuk menyakinkan para undecided voters tersebut meski dirinya mengakui tak menyiapkan sebuah strategi khusus.

Baca juga: Persiapan Debat KPU, Tim TKN Prabowo-Gibran Kumpulkan Aktivis 98 untuk Bahas Hak Asasi Manusia

“Kalau dibilang (strategi) khusus sih enggak yah. Tentunya adalah canvasing, makin sering relawan turun ke bawah ngajak masyarakat untuk memilih, untuk mengerti apa yang dibawa, itu kayaknya udah jadi,” ucapnya.

“Dan ketika kita bicara tren sekarang naik, alhamdulillah berarti memang temen-temen relawan telah bekerja dengan baik gitu di lapangan,” imbuhnya.

Terbaru, Litbang Kompas merilis survei terkait elektabilitas capres-cawapres yang akan berkontestasi pada Pemilu 2024.

Baca Juga  BREAKING NEWS: Timnas AMIN Ajukan Sengketa Pilpres ke MK, Berharap yang Curang Didiskualifikasi

Hasilnya, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berada pada posisi teratas dengan elektabilitas 39,3 persen, diikuti oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) 16,7 persen dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md 15,3 persen. Sementara 28,7 persen belum menentukan pilihannya.

Hasil survei Litbang Kompas menjadi acuan pasangan AMIN untuk tampil prima saat debat capres. (tribunnews)

Pada kesempatan itu, Angga juga merespons temuan Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang mengungkapkan tentang potensial melakukan kecurangan di Pemilihan Umum (Pemilu) mencapai 50,2 persen.

“Nah itu sebenarnya jadi warning buat wasit-wasit. Seperti yang sudah disampaikan Gus Imin, wasit itu jangan ikut main,” kata Angga pada wartawan di Jalan Pangeran Diponegoro No.10, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (11/12).

Angga juga menuturkan bahwa pihaknya telah mengajak untuk para relawan bersama-sama mencegah adanya potensi kecurangan di pesta demokrasi mendatang.

“Kalau dari kita sendiri ya kita memperkuat temen-temen relawan. Makanya Pak Anies sendiri di kampanye daerah di Lampung, Kuningan dan di Cirebon bilang bahwa temen-temen relawan juga harus jadi garda terdepan jika ada potensi kecurangan,” tegasnya.

Dirinya menghimbau untuk para relawan untuk tidak takut melaporkan jika dirasa ada kecurangan-kecurangan yang terjadi di lapangan.

“Itu yang yang kita berharap teman-teman relawan juga bisa menggunakan gadgetnya, handphonenya dan segala macamnya untuk melaporkan kecurangan. kalau enggak berani langsung ke Bawaslu, bisa lewat tim hukum kita yang ada di daerah-daerah,” imbuhnya.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *