Ormas se-DKI Berkomitmen Jaga Jakarta-Jaga Indonesia, Kawal Pemilu 2024 Damai Tanpai Hoaks

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Ribuan anggota organisasi masyarakat (ormas) se-DKI Jakarta berkumpul di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (27/1/2024) dalam rangka Gerakan Apel Akbar Para Ulama, Tokoh, dan Masyarakat Jakarta.

Kegiatan yang dihadiri anggota ormas se-DKI Jakarta seperti Forkabi, Laskar Merah Putih, FBR, Kaliber, Jager, PPBNI, Satgas Banten Kesti TTKKDH, GMBI, GMKB, KBPP Polri, menyatakan siap menjaga Pemilu 2024 berlangsung aman dan damai.

Gerakan Apel Akbar ini adalah bentuk pengawalan para ulama, tokoh dan masyarakat terhadap isu-isu yang kurang berbobot, termasuk pemakzulan presiden menjelang Pemilu 2024.

Pasalnya ada keperihatinan dengan perjalanan demokrasi menjelang Pemilu 2024, yang banyak dinarasikan adanya intimidasi, diskriminasi kepada para peserta pesta demokrasi ini.

Koordinator Gerakan Apel Akbar H. Agus Salim menduga ada gerakan politik jelang Pemilu 2024, yang berujung pada kepentingan pribadi.

Baca juga: Bangganya Prabowo Subianto Punya Cawapres Seperti Gibran: Paten Tidak Pilihan Gue?

“Melihat hal tersebut kami sebagai ulama, tokoh dan masyarakat, serta seluruh anggota ormas Jakarta terpanggil untuk melakukan edukasi serta ajakan kepada masyarakat, untuk melaksanakan dan mensukseskan pelaksanaan pemilu tahun 2024 dengan damai tanpa hoaks, tanpa intimidasi bahkan diskriminasi,” ujarnya, lewat keterangan.

H. Agus Salim yang juga Ketua Laskar Merah Putih DKI Jakarta meyakini bangsa Indonesia telah dewasa dalam berdemokrasi dan siap menyongsong pemilu serentak tahun 2024.

Karena itulah, masyarakat Indonesia tidak boleh terbelah karena pemilu. Selain itu, lompatan bangsa Indonesia menuju kemajuan juga tidak boleh terhalang hanya karena perebutan kekuasaan.

“Perbedaan pilihan itu wajar, menang dan kalah itu juga wajar, adu argumentasi, adu argumen itu juga wajar. Yang penting dan paling utama persatuan, kesatuan kita harus tetap kita jaga bersama-sama,” ujarnya.

Baca Juga  Jadi Pengalaman Pertama Lari Marathon, Hanang Antusias Ikut Superball Run 2023

“Masyarakat tidak boleh terbelah karena pemilu, kedamaian juga tidak boleh koyak karena pemilu. Dan, lompatan bangsa ini menuju kemajuan juga tidak boleh terhalang hanya karena perebutan kekuasaan. Mari kita bersama-sama Jaga Jakarta – Jaga Indonesia,” tambahnya.

Baca juga: Kembali Menginap di Rumah Warga, Ganjar Ingatkan Pentingnya Kerukunan dan Toleransi

Gerakan Apel Akbar yang dijaga ketat ribuan personel kepolisian ini juga bentuk komitmen seluruh elemen masyarakat untuk menghadirkan pesta demokrasi yang diselimuti suasana riang gembira.

H. Agus Salim menambahkan, meski bangsa Indonesia telah dewasa dalam berdemokrasi, pemilu masih berpotensi menimbulkan sejumlah risiko dan ketegangan di masyarakat.

“Karena itu, di sinilah peran dan kontribusi organisasi kemasyarakatan sangat diperlukan terutama dalam menjaga keamanan, ketertiban di Jakarta. Jaga Jakarta – Jaga Indonesia,” katanya.

Ia pun berharap, siappun pemimpin yang terpilih dalam pemilu 2024, dapat membawa bangsa Indonesia lebih maju dan sejahtera.

“Dalam acara Apel Akbar Gerakan Jaga Jakarta Jaga Indoensia, para ketua ormas DKI Jakarta sebagai elemen bangsa, sudah berkomitmen untuk menjaga pemilu damai, aman, dan sejuk,” jelasnya.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *