Makan Siang Bersama Para Cawapres Terancam Batal, Maruf Amin: Para Cawapres Sibuk Semua

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Rencana makan siang Wakil Presiden Ma’ruf Amin bersama para cawapres Pilpres 2024 di Istana Negara, Jakarta, belum juga terwujud.

Ma’ruf Amin min mengungkap penyebab belum terlaksananya makan siang bersama para cawapres.

Ma’ruf Amin mengatakan bahwa hingga kini belum ada jadwal yang cocok untuk makan siang para cawapres.

Para cawapres disebut masih sibuk jelang Pilpres 2024.

“Memang semula pertemuan itu dirancang untuk bertemu, tetapi para cawapres itu kan sibuk semua,” kata Ma’ruf dalam keterangannya Rabu (15/11/2023).

Bahkan, Ma’ruf Amin menyiratkan bahwa agenda makan siang para Cawapres bersamanya di Istana bisa saja batal.

Menurutnya, pemerintah terbuka kepada cawapres apakah makan siang bersama Ma’ruf Amin dinilai perlu atau tidak.

Baca juga: Maruf Amin Kasih Sinyal Makan Siang Bareng Cawapres Batal, Ini Sebabnya

“Apakah masih ada kita lihat saja, apa masih memerlukan untuk dilaksanakan atau tidak, kita lihat situasinya,” ujar Ma’ruf.

Sebelumnya Juru Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Masduki Baidlowi, mengatakan bahwa pertemuan antara Wakil Presiden Ma’ruf Amin dengan tiga cawapres yang semula direncanakan akan digelar Senin (6/11/2023) dipastikan batal.

Masduki Baidlowi menyebut pihaknya bakal menjadwalkan kembali waktu pertemuan dengan para kandidat, yakni Mahfud MD, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), dan Gibran Rakabuming.

“Bersama ini saya informasikan bahwa pertemuan tersebut ditunda. Selanjutnya segera dijadwalkan waktu yang cocok untuk pertemuan tersebut,” jelas Masduki.

Baca juga: Pilpres 2024, Basis Massa PDIP Jokowi-Maruf Amin 2019 Kini Bergeser Mendukung Paslon Prabowo-Gibran

Dia membeberkan alasan penundaan pertemuan tersebut. Adapun penundaan itu disebabkan karena orang nomor dua di Tanah Air itu harus menghadiri rapat dengan Presiden Jokowi dan adanya agenda kenegaraan lain.

Baca Juga  Tak Paham Orde Baru, Kaesang: Apakah Ada Penangkapan di Era Jokowi? Ternyata Ada

“Penundaan ini disebabkan Wapres Ma’ruf Amin harus menghadiri hal yang sangat penting. Yaitu rapat internal bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka dan beberapa agenda kenegaraan lainnya,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan bakal mengundang tiga bakal calon wakil presiden yang akan maju di Pilpres 2024 untuk bertemu dalam waktu dekat.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *