Konkret Hadirkan Solusi, Sandiaga Uno Berikan Pelatihan Gratis dan Permodalan kepada UMKM Garut

WARTAKOTALIVE.COM, GARUT – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan PPP adalah partai percepatan pembangunan.

Oleh karena itu, PPP gerak cepat dan konkrit menghadirkan solusi bagi masyarakat, khususnya para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Hal itu disampaikan Sandiaga Uno usai menghadiri Workshop Penciptaan Lapangan Pekerjaan di Temu Kunci, Kampung Bojong Larang, RT 06/15 Sukamentri, Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Jumat (15/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut, dirinya memberikan pelatihan, pemasaran serta permodalan kepada relawan dan pelaku UMKM sebesar Rp 5 juta per orang.

“Harga-harga sekarang meningkat, biaya hidup mereka semakin menanjak, tapi kita PPP langsung memberi solusi pelatihan, pemasaran dan permodalan. PPP pelatihannya sudah, pemasarannya tadi produk-produknya dibeli dan permodalan tadi langsung diberikan,” ungkap Sandiaga Uno.

“Ini merupakan langkah konkrit PPP hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan solusi apa yang dibutuhkan mereka, yaitu biaya hidup yang terjangkau, kerja mudah karena UMKM terbantukan,” bebernya.

Pelatihan hingga penyerahan bantuan permodalan diungkapkannya menjawab curhatan para UMKM, khususnya pelaku usaha perempuan.

Diakuinya, sejumlah program pemerintah sudah dirasakan banyak membantu masyarakat, akan tetapi masih kurang.

Sehingga masih perlu ditambah dan harus dipercepat dalam bentuk program penyedia permodalan, program penyedia pemasaran, program penyedia pelatihan yang terintegrasi dengan para pemuda, dan perempuan.

“PPP adalah Partai Percepatan Pembangunan. Jadi program-program yang sudah baik, sudah dirasakan masyarakat, semakin ditambah, semakin di percepat agar masyarakat merasakan manfaat,” ujarnya bersemangat. Baca Berita WARTAKOTALIVE.COM lainnya di Google News



Quoted From Many Source

Baca Juga  Pemilu 2024 Diprediski Kacau, Kampanye Belum Mulai Bawaslu Terima Banyak Laporan Dugaan Pelanggaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *