Kejar Predikat Dive Master, 10 Pemuda Pulau Seribu Ikut Sertifikasi Selam Rescue Diver

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Sebanyak 10 Pemuda di Kepulauan Seribu dibekali pelatihan Sertifikasi Selam Rescue Diver (lanjutan) di Dermaga Pulau Pramuka.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari, yakni mulai dari 24 – 26 Oktober 2023.

Wakil Camat Kepulauan Seribu Utara, Yulihardi menyampaikan apresiasi dan terima kasih terhadap Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Panggang Wisata Bahari bekerja sama dengan PT Nusantara Regas (NR), yang telah menyelenggarakan pelatihan teknik penyelamatan selam di perairan atau rescue diver untuk masyarakat Kepulauan Seribu.

“Kegiatan ini sebagai salah satu upaya meningkatan kapasitas masyarakat Kepulauan Seribu dibidang pemandu wisata atau pun salah satu syarat untuk mengikuti sertifikasi selam Dive Master dan sampai jenjang keahlian yang lebih tinggi,” kata Yulihardi, Selasa (24/10/2023)

Ia mengharapkan usai pelatihan ini para peserta mampu mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bidangnya, sehingga perekonomian keluarga dapat meningkat. 

“Saya juga berharap kegiatan kerjasama ini dapat terus berkelanjutan. Sehingga mampu melahirkan generasi pemuda yang berbakat,” ucapnya.

Senior Officer Relasi dan Perijinan/ Sekertaris Perusahaan PT. Nusantara Regas, Gufron Laksono Mustika, mengatakan pihaknya telah berkomitmen untuk terus membantu mensejahterakan warga Kepulauan Seribu, salah satunya dengan mengadakan berbagai pelatihan. Dimana, perairan Kepulauan Seribu merupakan wilayah kerja PT NR. 

“Kegiatan ini sudah menjadi komitmen manajemen kami, untuk terus membantu perekonomian warga setempat. Tentunya kegitan ini akan terus berkelanjutan dan para peserta dapat memanfaatkan pelatihan ini dengan sebaiknya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua LKM Panggang Wisata Bahari, Mansyur menambahakn kerjasama ini telah berlangsung sejak 2018, dimana PT NR telah mengeluarkan 123 sertifikat pelatihan menyelam untuk warga Kelurahan Pulau Panggang.

Hal ini membuktikan komitmen dan keseriusan PT NR untuk terus membantu warga dan peduli dengan perbaikan lingkungan di wilayah Kepulauan Seribu

Baca Juga  Rilis Sustainability Report, Evermos Solusikan Tantangan yang Dihadapi Pelaku UMKM

“Semoga kegiatan ini terus ditingkatkan, saya juga mengingatkan kepada masyarakat yang telah memiliki sertifikat selam advance (pemula) untuk di lanjutkan ke tingkat berikutnya, agar kemampuan menyelam mereka dapat terus meningkat,” pungkasnya.

Baca Berita WARTAKOTALIVE.COM lainnya di Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *