Kamis Besok Pasangan Anies-Cak Imin Daftarkan Diri ke KPU RI Sebagai Capres dan Cawapres

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG – Partai NasDem akan mendaftarkan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden pada Kamis (19/10/2023) mendatang.

Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar akan didaftarkan sebagai kontestan Pilpres 2024 pada Kamis pagi nanti ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal tersebut disampaikan Surya Paloh saat menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Banten dan Orientasi Caleg di Tangerang.

“Sudah diagendakan, Kamis pagi nanti kami akan daftarkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar ke KPU,” ujar Surya Paloh kepada awak media, Selasa (17/10/2023).

Baca juga: Anies Ingatkan Pemprov DKI Soal Fasilitas Pesepeda saat ke RS Fatmawati: Ingat Prinsip Kesetaraan

Kemudian Surya Paloh menerangkan, pihaknya telah mematangkan persiapan menjelang pendaftaran Capres dan Cawapres RI yang diusungnya.

Ia pun menginginkan, Partai NasDem menjadi pendaftar pertama yang mendaftarkan kandidatnya ke Kantor KPU. 

“Mudah-mudahan (sudah dalam persiapan) yang baik sekali, karena ada optimisme yang besar di sini, karena NasDem selalu ingin jadi yang pertama,” kata dia.

Surya Paloh pun menegaskan, Partai NasDem optimis mampu meraih suara yang tinggi di berbagai wilayah di Tanah Air, termasuk Provinsi Banten.

Baca juga: NasDem Layangkan Somasi Soal Aliran Dana dari SYL, Alexander Marwata: Itu Berdasarkan Alat Bukti

Menurutnya, NasDem telah menjadi partai yang mendapat kepercayaan untuk semakin menunjukan kapasitasnya berpihak ke masyarakat.

“Saya yakin, aspirasi masyarakat Banten kali ini memberikan dukungan dan dorongan yang cukup besar kepada Partai NasDem,” tuturnya.

“Masyarakat ingin kami untuk tetap menunjukkan kepeloporannya dalam menjalankan berbagai kerja-kerja politik yang sedang dijalankan,” terang Surya Paloh.

Diketahui, jadwal pendaftaran bakal pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden RI dibuku mulai Kamis (19/10/2023) dan akan ditutup pada Rabu (25/10/2023).

Baca Juga  Dukung Program Makan Siang dan Susu Gratis, Inkowapi Dorong Keterlibatan Koperasi dan UMKM

Kemudian untuk pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon dijadwalkan pada 19-27 Oktober 2023 dan verifikasi dokumen persyaratan bakal pasangan calon: 19-28 Oktober 2023. (m28)

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *