Jokowi Ungkap Sosok Capres yang Dianggap Serang Personal di Debat

WARTAKOTALIVE.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara soal sosok yang dianggapnya menyerang personal dalam debat Capres Minggu (7/1/2024).

Jokowi membantah pernyataannya untuk mendukung salah satu pasangan calon (Paslon).

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku kecewa dengan debat Pilpres 2024.

Jokowi meminta KPU mengubah format debat Pilpres 2024 agar bisa lebih berbobot dan mendidik bagi masyarakat.

Hal itu diungkapkan Jokowi ditanya soal debat Capres yang berlangsung Minggu (7/1/2024).

Menurut Jokowi substansi serta visi dari para Capres tidak terlihat dalam debat. Jokowi menilai para Capres lebih banyak menyerang satu sama lain saat debat.

“Memang saya melihat substansi dari visinya malah tidak kelihatan, yang kelihatan justru saling menyerang,” kata Jokowi di Kampung Kecil, Kawasan Serang, Banten, Senin, (8/1/2023).

Baca juga: Dilaporkan ke Bawaslu, Anies: Saya Hanya Mengutip Pak Jokowi

Terkait hal tersebut, Presiden Jokowi meluruskan bahwa pernyataannya bukan untuk salah satu Paslon melainkan untuk tiga calon.

Jokowi berharap pernyataan tersebut jadikan bahan intropeksi untuk para Paslon yang merasa hanya fokus menyerang personal lawan saat debat Pilpres 2024.

“Saya berbicara untuk ketiga calon dan untuk perbaikan-perbaikan ke depan juga untuk intropeksi kita semuanya untuk evaluasi kita semua, saya tidak berbicara satu calon atau dua calon,” jelasnya dimuat Sekretariat Presiden, Selasa (9/1/2024).

Sebelumnya Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan, merasa terkejut Presiden Jokowi ikut berkomentar mengenai jalannya debat capres yang digelar pada Minggu (7/1/2024) malam.

“Malah aneh kalau dipandang sebagai personal, ini sama sekali tidak ada yang personal, semuanya adalah tentang kebijakan. Bisa direview ulang kok apa yang kemarin dibahas,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Baca Juga  Syahrul Yasin Limpo Didakwa Lakukan Pemerasan dan Terima Gratifikasi Rp 44, 5 Miliar

 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *