Ini Pesan Ganjar Pranowo Bagi Generasi Bangsa di Hari Sumpah Pemuda

WARTAKOTALIVE.COM – Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo turut mengucapkan selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda ke seluruh generasi penerus Bangsa.

Diketahui Hari Sumpah Pemuda jatuh setiap tanggal 28 Oktober, yakni pada hari ini, Sabtu (28/10/2023).

Ganjar Pranowo pun berpesan kepada semua kalangan untuk terus dapat reaktualisasi alias melakukan penyegaran dan pembaruan nilai-nilai dari Sumpah Pemuda itu di tengah kehidupan sehari-hari.

“Di Hari Sumpah Pemuda kita harus melakukan reaktualisasi dari Sumpah Pemuda itu. Tentu membulatkan komitmen dan pemudalah yang kemudian menjadi harapan” kata Ganjar Pranowo saat hadiri acara Young Movement Confrence 2023 ‘Future Heroes Exceed and Excel Together di Balai Sarbini, Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (28/10/2023).

Ganjar Pranowo pun mengutip satu kutipan populer dari Presiden Indonesia pertama Soekarno atau Bung Karno yang menyebutkan, “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan ku cabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan ku guncangkan dunia.”

Menurutnya Ganjar Pranowo kutipan ini menunjukkan bahwa pemuda yang bersatu dapat menghimpun kekuatan luar biasa yang dapat mengubah dunia.

Terbukti banyak pemuda Indonesia yang sudah berhasil mengguncang pemuda di era sekarang ini.

“Hari ini banyak pemuda Indonesia yang sudah mengguncang dunia, mereka punya talenta hebat, pengetahuan seni budaya olahraga sains luar biasa termasuk ekonomi kreatif” jelas Ganjar Pranowo.

Karena itulah, Ganjar Pranowo menilai di Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini bisa menjadi momentum agar dapat menjadi sebuah landasan kepada pemuda unjuk gigi kualitas serta prestasinya bagi dunia.

“Rasa-rasanya inilah momentum yang bisa dibangkitkan agar pemuda-pemudi kita menunjukkan kualitas dan prestasinya” tegasnya Ganjar Pranowo.

Sekedar diketahui, Sumpah Pemuda dirayakan setiap 28 Oktober bertepatan dengan tanggal Kongres Pemuda Indonesia Kedua yang diselenggarakan 27-28 Oktober 1928 di Jakarta.

Baca Juga  Kata Mantan Wakil Ketua KPK Dugaan Pemerasan Firli Bahuri Terhadap SYL Kuat Sekali

Tahun ini, Hari Sumpah Pemuda telah menginjak peringatan yang ke-95.

(Wartakotalive.com)



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *