Hari Ketiga Lebaran, 62 ribu Wisatawan Tercatat Kunjungi Taman Impian Jaya Ancol

WARTAKOTALIVE.COM JAKARTA – Taman Impian Jaya Ancol terus didatangi pengunjung di hari ketiga Lebaran Idulfitri 1445 hijriah. Humas Ancol Ariyadi Eko mengatakan hingga sore ini sudah ada 62 ribu orang yang berkunjung ke Ancol.

“Update pengunjung Ancol, 12 April 2024, per pukul 16.00 WIB, ada 62 ribu orang mengunjungi Ancol,” jelas Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Ariyadi Eko Nugroho, Jumat (12/4/2024). 

Dengan jumlah tersebut, tercatat kendaraan roda empat atau mobil yang masuk atau parkir di Ancol hingga pukul 16.00 WIB berjumlah 7.500.

Sementara kendaraan roda dua atau motor sebanyak 4.000. Angka tersebut bisa terus mengalami kenaikan karena operasional Ancol berlangsung hingga malam hari. 

Jumlah 62 ribu pengunjung hingga sore hari ini cenderung lebih sedikit dibandingkan hari sebelumnya, Kamis (11/4/2024).

“Pengunjung Ancol pada Kamis, 11 April sebanyak 90 ribu,” tuturnya. 

Namun, hal itu sudah diprediksi pihaknya. Menurut perkiraannya, kunjungan masyarakat ke Ancol akan meningkat pada akhir pekan, yakni Sabtu (13/4/2024) dan Jumat (14/4/2024). 

Baca juga: Banyak Pejabat hingga Tokoh Ziarah ke TMP Kalibata, Polisi Patroli Antisipasi Gangguan Keamanan

Baca juga: Dugaan Korban Anak Kecil di Kecelakaan Cikampek KM 58, RS Polri Masih Tunggu Pemeriksaan DNA

Pihak pengelola Ancol diketahui menyediakan berbagai fasilitas untuk kenyamanan para pengunjung pada momen libur Lebaran Idulfitri 2024. 

Sebagai upaya meningkatkan kenyamanan serta kapasitas pengunjung khususnya di area pantai,  managemen Ancol menerapkan sistem sentral parkir. 

Pengunjung yang membawa kendaraan bermotor akan langsung diarahkan ke area kantong parkir yang telah disediakan dengan kapasitas 8.500 mobil dan 19.700 motor. 

Adapun, untuk mobilitas di dalam kawasan Ancol, telah disediakan 97 unit bus Wara Wiri dan tiga rangkaian Kereta Sato-Sato yang bisa digunakan pengunjung tanpa dipungut biaya. 

Baca Juga  VIDEO Temui Relawan di Purwakarta, Ganjar Dicurhati Atlet, Petani, Hingga UMKM dan Single Parent

Selain itu, ada sejumlah fasilitas penunjang, seperti tempat ibadah shalat (1 masjid dan sembilan mushala), 23 toilet, dan 17 toilet ekstra yang tersebar di kawasan taman dan pantai.  

Kemudian, pengelola Ancol juga meningkatkan pengamanan untuk menambahkan keamanan, yakni dari kepolisian, TNI, Satuan Polisi pamong Praja, Dinas Perhubungan, serta Dinas Kebakaran dan Petugas Operasional. Tersedia delapan pos pantau serta tujuh unit ambulans untuk siaga.(m27)

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *