Hadiri Haul Habib Ali Para Habib dan Kiai Minta AMIN Istiqomah Perjuangkan Perubahan

WARTAKOTALIVE.COM, SOLO – Bacapres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan bersama Bacawapres Muhaimin Iskandar (AMIN) menghadiri acara Haul ke-113 Habib Ali bin Al-Habsyi, Sabtu (4/11/2023).

Acara yang berlangsung tahunan di Masjid Ar-Riyadh, Solo dihadiri ratusan ribu jamaah dari berbagai pelosok daerah.

Dalam acara, Anies memberikan sambutan dan doa. Anies menyoroti besarnya kecintaan umat kepada Nabi Muhammad dan Habib Ali Bin Al-Habsyi. Anies menyatakan ratusan ribu jamaah rela datang ke Solo untuk mengikuti Haul.

Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Muhammad Yusuf Chudlori menyatakan rasa syukurnya atas semangat kebersamaan untuk perubahan dari para habib dan kiai di Jawa Tengah. 

“Alhamdulillah, kemarin ketika kami Pak Anies dan Gus Muhaimin berada di Haul Habib Ali Solo, kami bertemu ribuan para habib dan para kiai. Alhamdulillah terpancar semangat kebersamaan untuk perubahan,” terang Gus Yusuf–sapaan akrab KH Yusuf Chudlori, Minggu (5/11/2023). 

Pengasuh Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah ini mengungkapkan para habib dan kiai banyak memberikan nasihat kepada Pak Anies maupun Gus Muhaimin untuk terus istiqomah memperjuangkan perubahan. 

“Para habib banyak memberikan nasihat kepada Pak Anies maupun Gus Muhaimin untuk terus istiqomah memperjuangkan perubahan. Dan memerhatikan pada sektor pendidikan, khususnya pendidikan moral, akhlak ke-Islam-an,” tandasnya. 

Yang kedua, ujar Gus Yusuf, pasangan AMIN juga bertemu ribuan kiai dan ibu nyai di Karanganyar, Jawa Tengah.

“Para kiai sudah sangat merindukan kepemimpinan santri dan figur Pak Anies dan Gus Muhaimin bisa merepresentasikan keinginan para tokoh tersebut. Yakni kepemimpinan yang lebih menekankan pada pendidikan, pembinaan akhlak generasi muda ke depan. Ini harus dikedepankan. Maka, figur Pak Anies sebagai pendidik, guru, serta Gus Muhaimin yang juga lahir dari tokoh pendidik, sangat diharapkan bisa memimpin Indonesia ke depan, demi Indonesia yang lebih baik,” pungkas dia. (****)

Baca Juga  Israel Tak Mau Akui Menjadi Penyebab Tewasnya Pimpinan Hamas Al-Arouri

Baca Berita WARTAKOTALIVE.COM lainnya di Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *