Gibran Resmi Cawapres Prabowo, Ganjar Pranowo: Mari Bertarung secara Fair dan Sehat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA–Ganjar Pranowo mengajak pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bertarung dengan fair di Pilpres 2024.

Ganjar mengucapkan selamat kepada Wali Kota Solo itu setelah resmi ditetapkan sebagai pendamping prabowo oleh Koalisi Indonesia Maju.

Beberapa hari sebelumnya Ganjar resmi berpasangan dengan Menko Polhukam Mahfud MD. Pasangan ini diusung oleh PDIP, PPP, Partai Hanura dan Partai Perindo.

Ganjar mengatakan adalah hak semua warga negara untuk bisa berkontestasi dalam Pemilihan Umum termasuk Gibran yang merupakan anak sulung Presiden Joko Widodo.

Tapi dia mengingatkan agar semua kontestan Pemilu 2024 bertarung secara fair, sehat dan menggembirakan.

Baca juga: Resmi Diumumkan KIM sebagai Bakal Cawapres Prabowo, Gibran Justru Tidak Hadir

“Jadi selamat, mudah-mudahan kita akan bertanding fair, sehat, dan menyenangkan,” singkat Ganjar di Media Center Tim Pemenangan Nasional (TPN) Jalan Cemara, Jakarta, Minggu (22/10/2023).

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi mengumumkan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, sebagai bakal calon wakil presidennya, Minggu malam.

Pengumuman ini dilakukan usai semua ketua umum partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM) menggelar rapat di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Baru saja Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri dari delapan partai politik, yang dihadiri lengkap oleh ketum masing-masing dan sekjen masing-masing kita telah berembug secara final, secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden,” ujar Prabowo dalam jumpa pers di kediamannya, Minggu.

Sebelumnya, Partai Golkar mengumumkan secara resmi dukungan mereka kepada Gibran untuk menjadi cawapres Prabowo Subianto melalui rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang diselenggarakan pada Sabtu (21/10/2023) kemarin.

Baca Juga  Tengku Dewi Bongkar Dugaan Perselingkuhan Andrew Andika, Fairuz A Rafiq: Dewi Sudah Nggak Kuat Lagi

Mahfud siap lawan Gibran

Secara terpisah Mahfud MD menyatakan siap jika harus berhadapan dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.

“Harus siap, mereka juga harus siap, menjaga demokrasi,” kata Mahfud Minggu (22/10/2023) malam.

Saat ditanya apakah kesiapan itu juga terpancar meskipun Gibran berusia jauh lebih muda dari padanya, Mahfud hanya mengatupkan tangan dan memberikan dua jempol tangan kepada awak media.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *