Gandeng PMI Kabupaten Bogor, Citra Swarna Group Gelar Donor Darah di Cileungsi

WARTAKOTALIVE.COM, CILEUNGSI – Citra Swarna Group Peduli (CSG Peduli) bekerja sama dengan PMI Kabupaten Bogor menyelenggarakan kegiatan donor darah di Posyandu Project Citra Swarna Riverside, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/10/2023).

Komisaris Utama Citra Swarna Group Petrus Padmardjo mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian kepada sesama.

“CSG Peduli mendukung pemerintah dalam upaya untuk mendorong masyarakat mendonorkan
darah,” kata Petrus di Cileungsi, Sabtu (14/10/2023).

Dia menambahkan, ketersediaan darah di fasilitas kesehatan dan pemenuhan kebutuhan darah sangat bergantung kepada partisipasi masyarakat.

“Kegiatan donor darah merupakan wujud kepedulian terhadap sesama karena setetes darah yang diberikan akan sangat berarti bagi kehidupan orang lain,” ujarnya.

Citra Swarna Group Peduli (CSG Peduli) bekerja sama dengan PMI Kabupaten Bogor menyelenggarakan kegiatan donor darah di Posyandu Project Citra Swarna Riverside, Cileungsi, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (14/10/2023). (Wartakotalive.com/Hironimus Rama)

Berdasarkan standar World Health Organization, lanjut Petrus, kebutuhan darah minimal di suatu negara sebanyak 2 persen dari jumlah penduduk.

“CSG Peduli secara rutin menggelar kegiatan donor darah bagi masyarakat di area proyek sebagai upaya untuk turut memenuhi kebutuhan darah nasional,” tuturnya.

Petrus menjelaskan donor darah tidak hanya bermanfaat untuk orang yang membutuhkan transfusi darah, tetapi juga bagi pendonor.

“Donor darah sangat bermanfaat bagi pendonor karena bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, dan untuk mendeteksi penyakit serius,” jelasnya.

Apriliyanti, salah seorang pendonor, mengaku rutin melakukan donor darah karena membantu menjaga kesehatan.

Citra Swarna Group Peduli (CSG Peduli) bekerja sama dengan PMI Kabupaten Bogor menyelenggarakan kegiatan donor darah di Posyandu Project Citra Swarna Riverside, Cileungsi, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (14/10/2023).
Citra Swarna Group Peduli (CSG Peduli) bekerja sama dengan PMI Kabupaten Bogor menyelenggarakan kegiatan donor darah di Posyandu Project Citra Swarna Riverside, Cileungsi, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (14/10/2023). (Wartakotalive.com/Hironimus Rama)

“Saya dukung kegiatan donor darah ini Setiap kali ada kegiatan donor darah, saya selalu menyumbangkan darah,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Desa Bojong, Kecamatan Cileungsi, Ade Nurdiana, mengatakan antusiasme warga dalam kegiatan donor darah ini sangat tinggi.

“Kegiatan ini bekerja sama dengan Unit Donor Darah PMI Kabupaten Bogor. Ada 100 kantong darah yang berhasil terkumpul,” ucapnya.

Menurut dia, antusiasme warga dalam kegiatan donor darah ini menunjukkan kepedulian warga yang tinggi bagi sesama.

Baca Juga  Istilah Chindo Mulai Diterima Masyarakat, Peranakan Tionghoa Kini Menjadi Lebih Indonesia

“Semoga kegiatan donor darah ini terus berlanjut dan para pendonor selalu sehat,” tandas Ade.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *