Digeruduk Warga Karena Jual BBM Pertalite Bercampur Air, SPBU Bulan-bulan di Bekasi Didatangi Pemkot

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI — Pemkot Bekasi menindaklanjuti adanya dugaan penjualan bensin Pertalite tercampur dengan air di SPBU 34.17106 di Jalan Insinyur H Juanda, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi pada Selasa (26/3/2024).

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kota Bekasi, Robert Siagian menjelaskan, Pemkot Bekasi melalui Bidang Metrologi langsung meninjau langsung ke lokasi untuk melakukan konfirmasi dan meminta  kronologis kejadian.

“Tim kami telah meninjau langsung ke lokasi dan menemui owner SPBU untuk mengkonfirmasi dan meminta kronologis kejadian,” kata Robert dalam keterangan pada Selasa (26/3/2024).

Dia menuturkan, pihaknya meminta agar manajemen SPBU melakukan pengecekan dan menerapkan SOP setiap pendistribusian dan penyerahan bahan bakar ke SPBU.

Pihak SPBU telah melakukan stop sementara penyaluran dan melakukan pengecekan serta perbaikan tangki produk pertalite, pertamax, dexlite dan pertamina dex.

Pihak SPBU juga telah melakukan perbaikan (kuras tangki) kendaraan konsumen yang mogok dan menggantikan pengisian BBM kendaraan konsumen dengan Pertamax dan pihak SPBU juga bertanggung jawab penuh atas kerusakan kendaraan konsumen pada kejadian tersebut.

Baca juga: Warga Geruduk SPBU Bulan-bulan di Bekasi, Jual BBM Pertalite Ternyata Isinya Sebagian Besar Air

“Sementara operasional distop dan Pertamina bertanggungjawab penuh,” katanya.

Beberapa kendaraan roda dua dan roda empat mogok setelah mengisi BBM Pertalite yang terindikasi terkontaminasi air, sekitar pukul 21.00 WIB pada 25 Maret 2024.

Pihak SPBU menerima komplain dari konsumen setelah mengisi bbm Pertalite di SPBU 3417106 sambil membawa sample bbm yg terkontaminasi air. 

Digeruduk

Sebelumnya sejumlah warga mengeluhkan penjualan bensin Pertalite bercampur air di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 34.17106 atau Pom Bensin di Jalan Juanda, Margajaya, Bekasi Selatan, Senin (25/3/2024) malam. 

Baca Juga  Cerita Taskya Namya Main Film Paling Menyenangkan dan Sepenuh Hati, Adu Akting dengan Rifnu Wikana

Mereka kemudian menggeruduk SPBU tersebut dan meminta penjelasan ke manajemen atau pengelola SPBU.

Video mengisi BBM bercampur air di SPBU 34.17106 itu viral di media sosial setelah dibagikan akun @bekasi24jamcom.

Ada dua video yang dibagikan akun tersebut.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *