Debat Cawapres Usai, Anies dan Cak Imin Langsung Berkunjung dan Bertemu Jusuf Kalla

WARTAKOTALIVECOM, Jakarta – Usai debat kedua Pilpres 2024 pada Jumat malam (22/12), pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendatangi kediaman Jusuf Kalla atau JK di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan

Anies-Muhaimin mengunjungi rumah JK dari lokasi debat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Pertemuan antara Anies, Muhaimin dan Jusuf Kalla (JK) digelar secara tertutup.

Anies mengaku bertemu dengan JK untuk mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada dirinya dan Muhaimin di Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Anies usai pertemuan berlangsung.

“Kami malam ini datang ke tempat pak JK untuk menyampaikan terima kasih kami, dukungan yang beliau sampaikan secara terbuka dan disampaikan dengan pertimbangan-pertimbangan objektif,” kata Anies usai pertemuan.

Anies berharap dukungan yang diberikan JK untuk dirinya dan Muhaimin bisa menjadi bahan pertimbangan bagi masyarakat Indonesia dalam menentukan pilihannya.

Karena menurutnya JK juga merupakan sosok seseorang yang sangat berpengalaman di pemerintahan hingga dunia usaha, termasuk pengalamannya JK di kancah internasional.

“Jadi ketika kami berdua mendapatkan dukungan dari pak JK, disampaikan terbuka ini adalah sebuah dorongan yang luar biasa,” jelas Anies.

Dilansir dari Kompas.com Anies juga menyebut pengalaman JK saat mengikuti konstestasi Pilpres.

Dan ia berharap pengalaman yang dimiliki JK ini bisa menjadi bahan bagi Timnas AMIN dalam menyusun berbagai langkah ke depan.

Namun Anies menjelaskan meski JK telah menyampaikan dukungannya, tetapi JK tidak akan tergabung dalam Timnas AMIN.

Karena bagi Anies, dukungan yang disampaikan JK secara terbuka, sudah lebih dari cukup.

“Beliau enggak perlu masuk dalam tim sudah punya dampak luar biasa. Dengan beliau menyatakan secara terbuka saja sudah sebuah langkah yang memberikan boosting kepada kita semua,” tutur Anies.

Baca Juga  Jokowi Dituding Jadi Biang Kerok, TPN Ganjar-Mahfud dan Timnas AMIN Kompak Tolak Hasil Pilpres 2024

Sebelumnya, JK menyatakan dukungan terhadap Anies saat bertemu relawan AMIN di Makassar, Selasa (19/12).

JK mengatakan Indonesia penting dipimpin sosok yang tidak menghamburkan anggaran negara. Ia menilai Indonesia bakal bangkrut jika dipimpin oleh sosok yang senang menghamburkan anggaran.

 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *