BPKH Bentuk 10 Ribu Pos Pendaftaran Haji di Pelosok Negeri Indonesia 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) berencana akan memperluas pos pendaftaran haji hingga ke seluruh pelosok Nusantara. Tak tanggung-tanggung, BPKH berencana akan menyiapkan 10.000 pos pendaftaran calon jemaah haji.

Salah satu langkah untuk mewujudkan rencana tersebut, BPKH menggelar Hajj Expo 2023 dengan tema “Closer Partnership, Stronger Together in Sustainable Hajj Finance”. Kegiatan tersebut digelar di Gandarai City Mall, Jakarta Selatan pada 14 – 15 Desember 2023.

Anggota Badan Pelaksana BPKH Harry Alexander mengatakan, pihaknya akan membentuk 10.000 pos pendaftaran haji dengan 4.500 pos pendaftaran yang didukung oleh jaringan PT Pos Indonesia di seluruh Indonesia mulai tahun depan. Rencananya 10.000 pos pendaftaran calon Jemaah haji ini, tak lepas dari adanya 17 juta calon jemaah haji yang mampu secara istithaah kesehatan dan keuangan. 

 

“Kami akan membuka 10.000 pos pendaftaran bank haji dari seluruh Indonesia ini akan menjadi target kami,” ujar Harry dari keterangan tertulis pada Kamis (14/12/2023).

 

Harry mengatakan, kegiatan Expo ini sekaligus ingin menjangkau publik atau masyarakat lebih luas lagi. Sebelumnya, BPKH fokus dengan berbagai kegiatan di pesantren, masjid dan organisasi masyarakat.

 

“Kini kami mencoba menjangkau kalangan masyarakat dengan hadir di mal-mal. Tahun ini kami fokus di mal-mal di Jakarta. Tahun depan kami akan lebih memperluas lagi. Kami mendekati mereka, agar mereka lebih mudah mendaftar sebagai calon Jemaah haji,” kata Harry.

 

Menurut dia, BPKH menggandeng PT Pos Indonesia karena perseroan negara itu memiliki jejaring hingga kelurahan di seluruh wilayah Indonesia.

BPKH ingin partisipasi aktif dari semua warga negara Indonesia yang sudah mampu berangkat haji bisa melalui semua saluran yang ada, dalam hal ini melalui PT Pos Indonesia.

Baca Juga  Pengamat Kritisi Langkah Prabowo yang Bakal Tambah Kementerian, Pembiayaan APBN Akan Bengkak 

 

“Buka rekeningnya kami rencanakan melalui bank Muamalat, post pay sudah ada di aplikasi PT Pos, kedepannya melalui jaringan PT pos yang ada di Indonesia,” ucapnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *