Benyamin Davnie Larang ASN Tangsel Gunakan Kendaraan Dinas untuk Liburan Tahun Baru

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG – Jelang liburan tahun baru, Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie secara resmi melarang penggunaan kendaraan dinas untuk keperluan pribadi.

Benyamin mengatakan bahwa larangan penggunakan kendaraan dinas berlaku bagi seluruh ASN (aparatur sipil negara) yang tidak mendapatkan tugas saat bekerja pada perayaan pergantian tahun.

“Saya sudah meminta kepada teman-teman ASN untuk tidak membawa kendaraan dinas saat momen berlibur,” kata Benyamin, Rabu (27/12/2023).

Selama masa libur tahun baru, kendaraan dinas sementara disimpan masing masing instansi atau kantong parkir Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Kendaraan dinas hanya bisa digunakan ASN yang diberikan amanat tugas dalam menjaga dan mengamankan sebelum dan pasca perayaan pergantian tahun. 

Baca juga: Benyamin Davnie Ingatkan Warga untuk Tolak Politik Uang

Menurut Benyamin, ASN menggunakan kendaraan dinas pun wajib mengantongi izin dari pimpinan, sesuai dengan kebutuhan, dan standarisasi prosedur dalam menggunakan kendaran dinas selama masa pelayanan kedinasan.

Jika ASN nekat memanfaatkan sarana negara diluar kedinasan, Benyamin menyebut akan ada sanksi tegas.

“Kendaraan dinas hanya digunakan untuk kepentingan dinas untuk menuntaskan kerja pemerintah daerah. Tidak dengan kepentingan pribadi. Kendaraan dinas operasional hanya digunakan untuk kepentingan dinas,” tutupnya.

Baca juga: Dua Orang Non ASN di Tangerang Selatan Ketahuan Berpolitik, Benyamin Davnie: Ya Kami Berhentikan

DLH Kota Tangerang Selatan Siagakan 80 Petugas Kebersihan

Di sisi lain, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan mensiagakan 80-an petugas kebersihan.

Penyiagaan petugas kebersihan ini untuk menjaga kebersihan Kota Tangerang Selatan di momen natal dan tahun baru (Nataru).

Rastra Yudhatama, selaku kepala bidang persampahan DLH Kota Tangerang Selatan mengatakan jumlah personel tersebut disesuaikan dengan titik pos PAM Nataru yang ada.

Baca Juga  Cuaca Jabodetabek Besok Selasa 24 Oktober 2023, Bekasi Sudah Mulai Hujan, Jakarta Masih Panas

Diketahui, Pos PAM (pos pengamanan) natal dan tahun baru di Tangerang Selatan capai delapan pos.

“Kami siapkan 10 petugas kebersihan di masing-masing pos PAM,” kata sosok yang akrab disapa Yudha ini, Selasa (26/12/2023).



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *