Ary Ginanjar Tolak Gabung Timnas AMIN, Sudirman Said Bantah Pihaknya Mencatut Nama

Laporan wartawan wartakotalive.com Putri Dewanti

WARTAKOTALIVE.COM JAKARTA — Sejumlah pihak menolak untuk diajak bergabung dengan Tim Pemenangan Nasional (Timnas) AMIN guna mendukung pencalonan Anies-Cak Imin dalam Pilpres 2024.

Namun, mengenai hal itu Co-Kapten Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Sudirman Said menekankan apa yang terjadi bukanlah pencatutan.

“Enggak dicatut,” ucap Sudirman di Sekretariat Koalisi Perubahan di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/11/2023).

Mantan Menteri ESDM itu mengatakan nama-nama yang sempat diumumkan kemarin merupakan rekomendasi dari berbagai pihak, mulai dari capres-cawapres hingga partai koalisi.

Dia menegaskan penolakan itu muncul karena tokoh-tokoh tersebut punya tugas yang membuatnya tidak mungkin masuk ke Timnas AMIN.

“Nama-nama kemarin yang diumumkan itu kan sebagian dateng lewat Pak Capres, sebagian Pak Cawapres sebagian partai-partai, sebagian lagi rekomendasi para tokoh-tokoh. Kemudian ternyata yang bersangkutan masih punya tugas-tugas yang tidak memungkinkan walaupun orang-orang yang kita sebut selama ini langsung walaupun tidak langsung membantu,” jelasnya.

Sudirman mengaku tetap menghormati pilihan para tokoh tersebut. Pihaknya, kata dia, tidak mencatut nama secara sepihak.

“Kami hormati Pak Ary Ginanjar, Pak Ridwan Dalimunthe, kemudian Pak Hensat itu memang mereka memilih secara formal independen. Kami hargai itu. Enggak ada, enggak ada yang dicatut. Komunikasi ada cuman kami tidak mengira bahwa ada resiko-resiko etik dan profesi itu harus kita hormati,” tutup dia.

Inilah Daftar Timnas AMIN Seluruh Daerah

Calon presiden (capres) Koalisi Perubahan Anies Baswedan bersama pasangannya Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengumumkan squad lengkap Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN.

Squad tersebut mulai dari Dewan Pembina yang dinahkodai Ketua Umum Partai Koalisi hingga tim kampanye daerah.

Diketahui, mantan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi hingga mantan Bupati Lumajang Thoriqul Haq masuk menjadi tim kampanye daerah Timnas AMIN.

Baca Juga  Marcello Tahitoe Pernah Ditimpuki Botol dan Rokok oleh Penonton Saat Manggung Sebelum Iwan Fals

“Nama-nama inilah adalah utusan dari tiap-tiap parpol yang pada tiap daerah memperoleh kursi paling banyak,” jelas Co-Kapten Timnas AMIN, Sudirman Said, di Rumah Perubahan, Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2023) malam.

Baca juga: Target Menang Satu Putaran, Timnas AMIN Gaet Edy Rahmayadi untuk Perang di Sumut, Ini Profilnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *