Anies Baswedan Ingatkan Belanja Alutsista Tidak Melibatkan Korporasi yang Korupsi: Harus Bersih!

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Capres nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan mengingatkan agar belanja alutsista harus bersih dan tidak melibatkan korporasi yang punya masalah dengan korupsi.

“Tapi tidak kalah penting ketika kita berbicara tentang memastikan bahwa belanja alutsista itu bersih. Tidak melibatkan korporasi-korporasi yang punya masalah dengan korupsi,” kata Anies Baswedan dalam Debat Capres Ketiga di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 7 Januari 2024.

Dengan begitu, Anies Baswedan yang merupakan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini meyakini anggaran alutsista bisa efisien. Bahkan, anggaran ini tidak akan bocor.

“Dengan begitu maka bukan saja anggarannya efisien tapi tidak bocor di dalam belanja alutsista,” tutur Anies Baswedan.

Baca juga: Slogan Baru Anies Baswedan di Debat Ketiga Pilpres: Indonesia Absence No More, Respected Forever

Anies juga menyebut, pemanfaatan sumber daya lokal di bidang pertahanan penting. Dia pun mendorong agar sumber daya manusia dalam negeri diinvestasikan secara serius.

“Pembahasan mengenai investasi sumber daya manusia adalah kunci. Kita perlu mengikirimkan lebih banyak lagi generasi baru untuk ilmu-ilmu alutsista,”

“Sehingga ke depan penyelenggaraan alutsista domestik bisa berkembang. Itu satu hal dalam jangka panjang” ujar Anies Baswedan.

Tentara Indonsia Lebih dari Separuh Tidak Memiliki Rumah Dinas

Capres nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan memberi perhatian serius pada kesejahteraan tentara termasuk soal kepemilikan rumah.

Anies Baswedan mengungkapkan separuh tentara yang tidak memiliki rumah dinas, tapi Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto memiliki lahan 340 ribu hektare.

“Dan Rp700 triliun anggaran Kementerian Pertahanan tidak bisa mempertahankan itu, justru digunakan untuk membeli alat-alat Alutsista yang bekas di saat tentara kita lebih dari separuh tidak memiliki rumah dinas,”

“Sementara menterinya punya Pak Jokowi punya lebih dari 340 ribu hektar tanah di Republik ini, ini harus diubah” ujar Anies Baswedan dalam debat ketiga Pilpres 2024, Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Baca Juga  Cerita AXL Ramanda Jadi Vokalis Band Drive, Tidak Dilarang Nyanyi Solo dan Beban Gantikan Anji Manji

Pada kesempatan tersebut mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengkritik pengguna anggaran di Kementerian Pertahanan sekitar Rp700 triliun dipakai untuk membeli alutista bekas.

Namun bukan diarahkan untuk kegiatan produktif dan mendukung kesejahteraan prajurit.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *