Amerika Serikat Murka Atas Serangan Iran ke Israel, Kumpulkan Negara G7

WARTAKOTALIVE.COM – Serangan Iran terhadap Israel membuat Amerika Serikat semakin panas dan murka. Presiden Amerika Serikat Joe Biden langsung mengeluarkan pernyataan tegas.

Dalam keterangan resmi yang dimuat Gedung Putih, Joe Biden mengutuk keras serangan Iran terhadap Israel.

Atas serangan tersebut, Joe Biden memerintahkan militernya untuk mendukung pertahanan Israel.

Saat ini militer AS memindahkan pesawat dan kapal perusak pertahanan rudal balistik ke wilayah tersebut selama seminggu terakhir.

Amerika Serikat mengklaim berhasil membantu Israel menghancurkan hampir semua drone dan rudal yang masuk ke wilayah tersebut.

Joe Biden juga mengaku sudah berbicara dengan Perdana Menteri Netanyahu untuk menegaskan kembali komitmen kuat Amerika terhadap keamanan Israel.

Joe Biden mengatakan kepada Netanyahu bahwa Israel menunjukkan kapasitas yang luar biasa untuk bertahan melawan dan mengalahkan serangan-serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Baca juga: Detik-detik Israel Dibantu Amerika Serikat Kewalahan Hadapi 200 Rudal Iran

“Mengirimkan pesan yang jelas kepada musuh-musuhnya bahwa mereka tidak dapat secara efektif mengancam keamanan Israel,” tulis Joe Biden.

Selain itu, Senin besok Joe Biden mengaku akan bertemu dengan rekan-rekan pemimpin G7 untuk mengkoordinasikan tanggapan diplomatik yang bersatu terhadap serangan Iran yang mereka anggap kurang ajar.

“Tim saya akan berinteraksi dengan rekan-rekan mereka di seluruh wilayah. Dan kami akan tetap berhubungan dekat dengan para pemimpin Israel,” janji Joe Biden.

Kata Joe Biden, pihak tentara Amerika Serikat akan tetap waspada terhadap semua ancaman Iran.

Joe Biden juga mengklaim belum melihat serangan Iran terhadap pasukan atau fasilitas Amerika Serikat saat ini.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Rekomendasi Kios Kuliner Viral yang Wajib Dikunjungi di Frash Market Bintaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *