Ajak Pendukung Prabowo-Gibran Buktikan Saat Pencoblosan, TKN: Tuntaskan Rasa Cinta

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Partisipasi para pendukung calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 di hari pemungutan suara 14 Februari 2024 mendatang dinilai menjadi kunci kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 dalam satu putaran. 

Hal itu seperti disampaikan Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari dalam diskusi yang diselenggarakan para alumni Universitas Indonesia (UI) yang tergabung dalam Relawan Pro UI di Rumah Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (26/1/2024). 

Qodari mengatakan, Prabowo-Gibran memiliki peluang besar memenangi Pilpres 2024 dalam satu putaran.

Peluang itu tercermin pada hasil survei yang dilakukan sejumlah lembaga, dimana elektabilitas paslon nomor urut 02 tersebut terus meningkat. 

Ditambah lagi, lanjut Qodari, bergabungnya sejumlah tokoh kunci ke barisan pendukung Prabowo-Gibran juga bisa menambah kekuatan elektoral paslon nonor urut 2 tersebut.

Sejumlah tokoh kunci yang dimaksud Qodari adalah, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, mantan politikus PDIP Maruarar Sirait, hingga Menteri BUMN Erick Thohir. 

Baca juga: Ramai Kabar Beredarnya Beras Bulog Berstiker Prabowo-Gibran, TKN Tegaskan Tidak Benar

“Jadi sekarang ini dibutuhkan game changer untuk sekali putaran. Kebutuhannya pada hari ini tinggal 3 persen sampai 4 % saja 3?n hemat saya tokoh dengan popularitas yang luar biasa, dengan akar yang sangat dalam kayak Bu Khofifah itu bisa narik 1 % sampai 2 % ,” kata Qodari. 

“Kemudian Pak Ara  yang punya jaringan luar biasa di Jawa Barat kemudian lama di PDI Perjuangan menurut saya juga bisa narik 1 % sampai 2 % suara,” sambungnya. 

“Apalagi Pak Erick Thohir, beliau punya fans. Dia punya kolam suara Nahdlatul Ulama, punya kolam suara penggemar sepak bola, punya kolam suara Sumatera bagian selatan,” imbuhnya.

Baca Juga  Anies Baswedan Ingatkan Belanja Alutsista Tidak Melibatkan Korporasi yang Korupsi: Harus Bersih!

Ditambah lagi popularitas Erick Thohir kini meningkat seiringg dengan pencapaian Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran kedua Piala Asia 2023. 

Untuk merealisasikan Pilpres satu putaran, lanjut Qodari, para pendukung Prabowo-Gibran harus beramai-ramai datang ke TPS pada 14 Februari mendatang untuk menggunakan hak suaranya mencoblos gambar nomor 2. 

“Yang penting nanti para pendukung 02 pada hari H harus datang. Jangan nggak datang, karena datang tidak datang itu ikut menentukan hasil suara atau kemenangan. Jadi kita harus mensinkronkan antara hasil survei dengan hasil akhir pada tanggal 14 dan itu caranya adalah dengan datang ke TPS,” kata Qodari. 

Baca juga: Jokowi Dilaporkan ke Bawaslu soal Salam 2 Jari dari Mobil Kepresidenan, Diduga Lakukan Pidana Pemilu

Sementara, Wakil Ketua Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko mengatakan, bukti cinta dan dukungan dari para relawan pendukung Prabowo-Gibran harus ditunjukkan di bilik suara pada hari pemungutan suara. 

“Ibarat orang jatuh cinta, pacaran bertahun-tahun, pada saat hari pernikahan enggak datang, enggak jadi pernikahannya, itu kira kira gitu. Jadi percuma kita sekarang ini optimis kalau tidak datang. Itulah tantangan kita di tanggal 14 Februari,” kata Budiman. 

Karena itu, Budiman mengajak seluruh relawan, pendukung dan simpatisan Prabowo-Gibran, khususnya anak-anak muda Milenial dan Gen Z, untuk menggunakan hak suaranya pada pemilu mendatang.

Sebab, partisipasi para pemilih menjadi penentu masa depan Indonesia lima tahun ke depan. 

“Karena itu pada yang muda, yang Gen Z dan Milenial, ini Pemilu mu, Pemilu ini pemilu kalian. Sampaikan itu kepada anak-anak kita, adik-adik kita. Tuntaskan rasa cinta itu menjadi tiang politik,” imbuhnya. (m32)

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

Baca Juga  Penetapan Hasil Pilpres, Anies Bukber di Rumah JK, Prabowo di Kertanegara, Kubu Ganjar Cuek



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *