Waduh! Polusi Hebat di Jakarta, Bisa Tingkatkan Risiko Kemandulan Wanita

Rabu, 9 Agustus 2023 – 06:44 WIB

JAKARTA – Kualitas udara di Jakarta beberapa hari belakangan ini tengah menjadi perhatian serius publik. Bahkan Selasa 8 Agustus Jakarta dinyatakan sebagai kota besar paling berpolusi. 

Baca Juga :

Polusi Udara di Ibu Kota Makin Kacau, Heru Budi: Beban Jakarta Berat, Yang Pelat B kan Jabodetabek

Peringkat dirilis IQAir dengan indeks kualitas udara Jakarta terukur mencapai 164 secara akumulatif. Konsentrasi partikel debu halus atau PM2,5 mencapai 16,5 kali lebih tinggi daripada standar rekomendasi WHO.

Bahkan ramai di media sosial, banyak dari mereka yang mengeluhkan beberapa ketidaknyamanan di tenggorokan mereka hingga hidung. Seperti diketahui, tingkat polusi udara yang tinggi dapat mempengaruhui kesehatan masyarakat setempat terutama terkait masalah ISPA.

Baca Juga :

Solusi Pemprov DKI Atasi Polusi Udara: Bahan Bakar Pabrik Diganti Gas

Namun tidak hanya itu saja, polusi udara juga bisa meningkatkan risiko kemandulan, demikian laporan studi yang dilakukan di China. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Kondisi udara di Jakarta yang penuh polusi. (Ilustrasi)

Kondisi udara di Jakarta yang penuh polusi. (Ilustrasi)

Baca Juga :

Polusi Udara Merebak, Derita Stunting Intai Anak

Melansir laman The Guardian, analisis terhadap 18 ribu pasangan di China menemukan bahwa paparan tingkat polusi partikel yang cukup tinggi dapat meningkatkan risiko infertilitas 20 persen lebih besar.

Lebih lanjut, para peneliti menemukan bahwa wanita yang terpapar polusi partikel kecil 10 mikrogram per meter kubik lebih tinggi selama setahun memiliki risiko infertilitas 20 persen lebih besar. Tingkat polusi rata-rata untuk pasangan China adalah 57µg/m3. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *