Tepuk Tangan Bergemuruh Usai Lilly Cs Sukses Kibarkan Merah Putih pada HUT RI ke-78 di Istana

Kamis, 17 Agustus 2023 – 10:33 WIB

Jakarta – Tepuk tangan bergemuruh riuh dari ribuan masyarakat, yang hadir di Istana Merdeka Jakarta. Mereka adalah undangan yang ikut dalam upacara peringatan detik-detik Kemerdekaan Republik Indonesia pada HUT RI ke-78, di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 17 Agustus 2023.

Baca Juga :

Kolonel Joko Setiyo Komandan Upacara HUT RI di Istana, Kapten Ganteng Danki Paskibraka

Begitu tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka 2023 selesai melaksanakan tugasnya, tepuk tangan riuh diberikan. Baik dari Presiden Joko Widodo, dari undangan hingga para menteri dan pejabat negara yang ikut dalam upacara tersebut.

Anggota Paskibraka Kibarkan Merah Putih di HUT RI ke-78 di Istana Merdeka

Anggota Paskibraka Kibarkan Merah Putih di HUT RI ke-78 di Istana Merdeka

Photo :

  • Youtube Sekretariat Presiden/Tangkapan Layar

Baca Juga :

Dipakai Jokowi di HUT RI 78, Ini Makna Baju Adat Ageman Songkok Singkepan Ageng

Seperti diketahui, Lilly Indriani Suparman Wenda yang merupakan perwakilan dari Provinsi Papua Pegunungan, terpilih sebagai pembawa bendera Merah Putih. Saat ini, ia menempuh pendidikan di SMAN 1 Wamena.

Tiga lainnya dari Kelompok 8 yang bertugas untuk mengibarkan bendera ialah Bintang Wirasatya RA sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Sumatera Selatan, Nathaniel Shawn Edgar Sondakh sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Sulawesi Utara, dan Alfin Alfarisi sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Sumatera Barat. 

Baca Juga :

Google Doodle Hari Ini Angkat Tema Hari Kemerdekaan Indonesia

Sementara itu, Kolonel Arm Joko Setiyo Kurniawan didapuk menjadi Komandan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Saat ini, ia menjabat sebagai Danmen Armed 2/PY/2 Kostrad.

Paskibraka 2023
img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *