Surat Sultan Rifat ke Jokowi dan Mahfud MD: Saya ingin cepat sembuh

Losergeek.org, Jakarta – Sultan Rifat Alfatih, korban terjerat kabel optik melintang di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, menulis surat untuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD.

Surat itu dibawa oleh ayahnya, Fatih, ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SKPT) Polda Metro Jaya pada Rabu kemarin, 2 Agustus 2023 

Adapun kedatangan Fatih bersama kuasa hukumnya ke gedung SKPT Polda Metro Jaya untuk berkonsultasi. Fatih sempat menunjukkan isi surat Sultan Rifat tersebut. Berikut isinya:

Assalamualaikum Wr Wb

Kepada YTH
Bapak Joko Widodo selaku Presiden Republik Indonesia
Bapak Mahfud MD selaku Menko Polhukam RI

Selamat siang nama saya Sultan Rifat Alfatih. Saya adalah mahasiswa Fisip Universitas Brawijaya, Malang. Usia saya saat ini 20 tahun.

Kondisi saya saat ini sedang tidak baik-baik saja. Saya adalah korban kecelakaan akibat kabel fiber optic yang menjuntai yang berlokasi di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan pada tanggal 5 Januari 2023.

Atas akibat dari kecelakaan tersebut, saya sampai saat ini makan dan minum melalui selang NGT Silikon yang dimasukkan ke dalam hidung saya yang setiap bulan sekali harus saya ganti.
Area tenggorokan saya mengalami kerusakan parah yang mengakibatkan rusaknya saluran makan dan saluran pernafasan saya.

Akibatnya, menelan air ludah pun saya tidak bisa lakukan, sehingga setiap 2 menit sekali saya harus mengeluarkan air liur saya dan setiap kali saya ingin tidur saya harus menyedot air liur beserta lendir yang masuk ke saluran pernafasan saya dengan menggunakan mesin sedot.

Kepada Pak Jokowi dan Pak Mahfud MD, ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan kepada bapak-bapak sekalian. Saya ingin cepat sembuh, dan diobati secepatnya, karena saya sendiri sudah tidak kuat berlama-lama lagi di kondisi seperti ini.

Karena saya sudah ingin kembali produktif, kembali kuliah dan bisa melanjutkan aktivitas saya layaknya manusia normal. Saya ingin pihak yang bersangkutan segera bertanggungjawab atas kelalaian yang sudah dilakukan sehingga membuat saya seperti ini kondisinya.

Selanjutnya: Saya ingin secepatnya kasus ini…

Iklan



Quoted From Many Source

Baca Juga  Melewatkan Perawatan Rambut Rutin Bisa Akibatkan Kerontokan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *