Sudah Lama Pemerintah Dikasih Tahu ASN dan Pegawai BUMN Banyak Terpapar Radikalisme

Jumat, 18 Agustus 2023 – 20:18 WIB

Jakarta   Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD mengatakan pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan aparatur sipil negara (ASN) banyak yang terpapar paham radikal atau terorisme. Harusnya, kata dia, upaya mitigasi dilakukan sejak lama.

Baca Juga :

Bentangan Bendera Merah Putih Raksasa di Jembatan Penghubung Balikpapan dengan IKN

“Seharusnya, mitigasi sudah lama sebenarnya. Sejak awal pemerintahan ini, kita sudah mengumumkan banyak sekali di BUMN itu terpapar radikalisme. Di ASN juga banyak yang terpapar,” kata Mahfud di Gedung MPR/DPR, Kompleks Parlemen Senayan pada Jumat, 18 Agustus 2023.

Oleh sebab itu, kata Mahfud, pemerintah sudah menyiapkan langkah-langkah mitigasi. Namun, ia menyebut masih ada yang kecolongan. Salah satunya, kasus DE yang merupakan karyawan BUMN terpapar terorisme.

Baca Juga :

Polisi Bongkar Pabrik Penyuplai Senpi Modifikasi ke Karyawan KAI yang jadi Tersangka Teroris

“Tapi masih ada jebol yang satu kaya gitu kan. Diperbaiki lagi,” ujarnya.

Gedung Kementerian BUMN.

Baca Juga :

Polri Targetkan Tanam 1 Juta Pohon Guna Atasi Masalah Perubahan Iklim

Gedung Kementerian BUMN.

Sebelumnya diberitakan, Detasemen Khusus (Densus) 88 meringkus DE, seorang karyawan BUMN terduga teroris di Bekasi Utara, Jawa Barat, Senin, 14 Agustus 2023. Dari hasil penyelidikan sementara, DE ternyata merupakan pendukung Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

“Dia salah satu pendukung ISIS yang aktif melakukan propaganda di media sosial,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan pada Senin, 14 Agustus 2023. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *