Respons Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Tak Diperkuat Pemain Terbaik

Jumat, 18 Agustus 2023 – 16:59 WIB

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong buka suara soal sulitnya membawa pemain pilihan untuk tampil ke Piala AFF U-23 2023. 

Baca Juga :

Timnas Indonesia U-23 Kena Prank Sebelum Lawan Malaysia

Shin Tae-yong mendapatkan masalah dalam mempersiapkan tim ke turnamen ini. Sejumlah pemain yang ia bawa tak bisa bergabung.

Duaklub Tanah Air, yakni Persija Jakarta dan PSM Makassar, terang-terangan ogah melepas penggawa andalan Rizky Ridho serta Dzaky Asraf lantaran sibuk bersaing di Liga 1 2023/2023.

Baca Juga :

Jadwal Pertandingan dan Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Malaysia di Piala AFF

Fajar Fathur Rahman juga batal bergabung dengan Timnas Indonesia U-23, sementara Adi Satryo tak jadi diberangkatkan dari PSIS Semarang akibat terserang penyakit tipes dan diare.

Terkait hal itu, Shin Tae-yong tetap santai. Dia tidak menganggap penting Piala AFF U-23 2023 yang berlangsung di Thailand. Dia menyebut ajang itu sebagai kompetisi persahabatan.

Baca Juga :

Pesan Tegas Indra Sjafri ke Pelatih Asing: Jangan Ajari Tentara Baris

“Persiapan kami baik. Tapi ada situasi sedih, yang tidak juga dialami Indonesia tapi kontestan lain. Maka bagi saya ini (Piala AFF U-23) adalah turnamen persahabatan,” kata Shin Tae-yong.

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan itu tidak memiliki target di Piala AFF U-23 2023. Dia menyatakan incaran utamanya adalah mempersiapkan skuad untuk kualifikasi Piala Asia U-23 yang berlangsung September mendatang di Solo.

Halaman Selanjutnya

“Maka partisipasi kami di Piala AFF U-23 adalah solidaritas untuk negara-negara Asia Tenggara lain,” ungkapnya.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  PSG Sudah Tetapkan Harga Transfer untuk Neymar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *