Pernyataan Blak-blakan Prabowo Subianto soal PSI

Losergeek.org, Jakarta – Bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto membawa rombongan pengurus Partai Gerindra menyambangi Kantor DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu kemarin, 2 Agustus 2023.

Dalam persamuhan tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra itu blak-blakan menyampaikan pernyataannya ihwal partai pimpinan Giring Ganesha itu.

Ajak PSI gabung ke Koalisi KIR

Prabowo mengaku turut mengajak PSI untuk bergabung ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

“Oh iya (ajak PSI ke KIR). Kita tentunya ingin mengajak semua kekuatan merah putih, semua kekuatan Indonesia untuk bekerja sama,” kata Prabowo di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Rabu, 2 Agustus 2023.

Tak persoalkan partai besar atau kecil

Prabowo mengaku tak mempersoalkan besar kecilnya partai kala mengunjungi PSI. Kendati tidak masuk parlemen pada Pemilu 2019 lalu, Prabowo melihat PSI sebagai partai yang diisi oleh anak-anak muda idealis, punya cita-cita tinggi, dan berkomitmen terhadap persatuan bangsa.

Punya banyak kesamaan

Menteri Pertahanan itu mengaku punya banyak kesamaan pandangan dengan PSI. Ia mengatakan dalam waktu dekat, PSI akan menggelar kunjungan balasan ke Gerindra.

“Saya merasa sangat senang diundang, dan saya datang dan terima kasih dikasih kesempatan. Saya menyampaikan pandangan-pandangan saya yang saya lihat banyak kecocokan,” kata Prabowo.

Tanggapan PSI

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengaku pertemuannya dengan Prabowo berlangsung hangat, serius, namun tetap santai. Dia mengatakan PSI turut menemukan banyak kesamaan dengan Prabowo dan Gerindra.

Misalnya, kata Grace, PSI dan Gerindra mengamini bahwa segala perbedaan mesti ditinggalkan untuk memajukan Indonesia. Hal yang tak kalah penting adalah persatuan bangsa sehingga Indonesia jadi negara yang kuat.

Baca Juga  Upaya PAN Majukan Bangsa Melalui Pendidikan

Selanjutnya: Adapun ihwal dukungan pada Pilpres 2024…



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *