Penjelasan Menkominfo saat Menkes Jajaki Kerja Sama dengan Elon Musk

Selasa, 8 Agustus 2023 – 16:38 WIB

VIVA Tekno – Beberapa waktu yang lalu, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin bertemu dengan Elon Musk menjajaki kemungkinan kerja sama antara pemerintah Indonesia dengan Starlink, jaringan satelit milik Elon Musk. 

Baca Juga :

Menkominfo Budi Arie Blokir Higgs Domino Island karena Dianggap Judi Online

Rupanya kerja sama tersebut ditujukan untuk menyediakan akses internet di puskesmas yang terletak di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T).

“Ini merupakan upaya kami untuk memastikan layanan kesehatan yang setara dan merata di Tanah Air. Puskesmas sebagai garda terdepan untuk menciptakan masyarakat yang sehat harus dipastikan infrastrukturnya memadai,” ujarnya.

Baca Juga :

Elon Musk Diajak Kerja Sama Menkes Budi, Ada Apa?

Kerja sama ini dipertanyakan mengingat Indonesia mempunyai Satria-1 untuk melayani internet di daerah 3T. Tapi dijelaskan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi bahwa urusan tersebut seharusnya menjadi tanggung jawab operator seluler.

“Harus operator seluler karena infrastruktur mereka lebih kuat. Penyelenggara pelayanan telekomunikasi tetap operaror seluler,” kata Budi Arie di Jakarta, Selasa, 8 Agustus 2023.

Baca Juga :

Elon Musk Harus Dioperasi, Gelut sama Mark Zuckerberg Batal?

Menkes Budi Gunadi Sadikin dan Elon Musk.

Menkes Budi Gunadi Sadikin dan Elon Musk.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa Starlink sudah membuat perjanjian dengan Telkom. Jadi jika satelit milik Elon Musk mampu untuk mengakomodasi permintaan dari Budi Gunadi, tidak perlu menunggu hingga Satria-1 beroperasi di awal 2024.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *