MTI Minta Sepanjang Lintasan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dibangun Tembok

Losergeek.org, Jakarta – Ketua Bidang Perkeretaapian Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Aditya Dwi Laksana menyinggung aspek keamanan di sepanjang lintasan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Menurut Aditya, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) seharusnya melakukan sterilisasi di sepanjang lintasan tersebut.

“Terutama yang sifatnya di permukaan tanah, jadi bukan yang melayang atau di bawah tanah. Ini kan barang baru, kereta dengan kecepatan tinggi, jadi aksesnya benar-benar harus dibatasi untuk bisa masuk ke dalam jalur,” ujar dia saat dihubungi pada Sabtu, 5 Agustus 2023.

Aditya menyarankan, di sepanjang lintasan kereta cepat seharusnya  dibangun tembok. Selain itu, KCIC harus bisa memastikan edukasi dan sosialisasi harus dilakukan. Termasuk juga tidak memperbolehkan warga sekitar bermain layang-layang di dekat jalur.

“Karena akan mengganggu aliran listrik  di atasnya. Kemudian ya mencegah kriminalitas pelemparan batu. Itu menurut saya masih cukup jadi pekerjaan rumah,” ucap Aditya.

Menurut dia, jika sepanjang lintasan kereta cepat itu berdampingan dengan jalan tol akan relatif aman. Namun, jika lintasan KCJB itu berada dekat dengan pemukiman penduduk, sehingga perlu dilakukan sosialisasi.

Selanjutnya: Kereta cepat, Aditya berujar, berbeda dengan….



Quoted From Many Source

Baca Juga  Penuh Keyakinan, Jeje Govinda Sebut Syahnaz Sadiqah Tidak Akan Selingkuh Lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *