Ini Alasan Laporan Terhadap Rocky Gerung Ditolak Bareskrim tapi Diterima Polda Metro

Rabu, 2 Agustus 2023 – 15:31 WIB

Jakarta– Polda Metro Jaya menerima laporan polisi terhadap pengamat politik Rocky Gerung, padahal Badan Reserse Kriminal Polri menolak laporan tersebut.

Baca Juga :

Diskusi Rocky Gerung di Unair Mendadak Dibatalkan Kampus Padahal Sudah Hadir

Lalu, kenapa bisa begitu? Polda Metro Jaya menjelaskan kalau laporan polisi kepada Rocky di tempat mereka delik biasa. Maka dari itulah laporan oleh Relawan Indonesia Bersatu dan Ferdinand Hutahaean diterima.

“Dugaan tindak pidana yang dilaporkan oleh kedua pelapor yang tertuang dalam laporan polisi yang dibuat di SPKT Polda Metro Jaya merupakan delik biasa,” ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Rabu 2 Agustus 2023.

Baca Juga :

Daftar Motor yang Banyak Diincar Maling Versi Polisi, Ada Nmax

Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

Dalam laporan di Polda Metro Jaya, Rocky dipolisikan dengan Pasal 28 Ayat 2 Juncto Pasal 45 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan/atau Pasal 156 KUHP dan/atau Pasal 160 KUHP dan/atau Pasal 14 Ayat 1 dan Ayat 2 dan/atau Pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

Baca Juga :

Karenina Anderson Ditangkap Polisi Terkait Narkoba, Barbuk 4,1 Gram Ganja

Sementara itu dalam laporan yang dibuat relawan Joko Widodo (Jokowi) di Bareskrim Polri, mereka coba melaporkan dengan Pasal 218 Ayat (1) KUHP tentang Tindak Pidana Penyerangan Kehormatan atau Harkat dan Martabat Presiden dan Wakil Presiden. Laporan itu namun ditolak.

Sebelumnya diberitakan, polisi akhirnya menerima laporan terhadap pengamat politik, Rocky Gerung, atas pernyataannya yang diduga menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi). Relawan Jokowi pada Senin kemarin juga coba buat laporan di Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, namun laporannya tidak diterima. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *