Eks Kadis PUPR Papua Ungkap Lukas Enembe Tukar Proyek dengan Dana Pilkada

Senin, 7 Agustus 2023 – 16:45 WIB

Jakarta – Mantan Kepala Dinas (Kadis) PUPR Papua, Mikael Kambuaya mengatakan bahwa Lukas Enembe melakukan pertukaran proyek untuk pengusaha dengan dana Pilkada. Hal tersebut diungkap Mikael melalui Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang dibacakan jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga :

Java Supports Indonesian Economic Growth in Second Quarter of 2023

Adapun Mikael merupakan salah satu saksi yang dihadirkan oleh jaksa KPK dalam agemda sidang pemeriksaan saksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) PN Jakarta Pusat, Senin 7 Agustus 2023.

“Boleh saya katakan bahwa mereka ini (pengusaha) adalah orang orang yang pemegang dana, penyandang dana saat Pak Lukas maju Gubernur,” ujar Mikael di BAP yang dibacakan jaksa di ruang sidang.

Baca Juga :

Terkuak, Lukas Enembe sempat ‘Ngemis’ ke Kontraktor Agar Bisa Main Judi

Mikael pun menjelaskan bahwa para pengusaha mendesak Lukas Enembe setelah mereka membantu pendanaan ketika Pilkada di Papua berlangsung. Namun, waktu tepatnya tidak dibeberkan secara rinci.

“Saya harus sebagai kepala dinas, diarahkan untuk siapkan pekerjaan kepada mereka untuk mengamankan mereka ini (pengusaha) supaya dapat pekerjaan,” ucap Mikael.

Baca Juga :

Marah dan Gebrak Meja, Lukas Enembe Tak Terima Disebut Bermain Judi: Saya Gubernur Papua!

Kendati demikian, justru mayoritas pengusaha tidak mensyukuri apa yang telah diberikan oleh Lukas. Pengusaha mengeluh lantaran proyek yang diberikan Lukas Enembe tak sesuai dengan modal yang sudah dikeluarkan pengusaha.

Halaman Selanjutnya

“Mereka mengaku itu bahwa ‘ah ini proyek ini tidak cukup. Ini karena saya punya dana besar untuk bantu beliau di Pilkada’,” kata dia.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Polisi Kedepankan Humanisme saat Amankan Demo Buruh Hingga Tengah Malam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *